Kitabisa! - Bantu mbak As lunasi biaya rumah sakit 3th lalu
Bantu mbak As lunasi biaya rumah sakit 3th lalu

Bantu mbak As lunasi biaya rumah sakit 3th lalu

Rp 433.000
terkumpul dari Rp 20.000.000
24 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Assalamu'alaikum #OrangBaik,

Nama saya Diono, Saya mempunyai kakak kandung bernama Mbak Asminah (Mbak As). Kami tinggal di kampung yang sama (Alamat di bawah) Rumah kami juga bergandengan.

Kemarin pada hari lebaran Hari ke 2, Ada orang tiba-tiba datang kerumah kami. Dia adalah teman mbk As sewaktu bekerja jadi PRT di Semarang. Maksud kedatangan dia adalah untuk menanyakan hutang mbk As yang sudah 3th yang lalu.

Singkat cerita, 3 Tahun yang lalu Mbak As mengalami tabrak lari saat pulang dari membeli sayur di pasar Ungaran Semarang saat masih beketja menjadi PRT. Kaki mbak As patah pada pergelangan dan mata kakinya terkelupas parah. Hingga akhirnya, mbak As harus menjalani 4x operasi untuk bisa kembali seperti semula lagi. Karena orang yang menabrak langsung lari dan tidak bertanggung jawab, semua biaya rumah sakit kita tanggung sendiri. 4x Oprasi, Opname hampir 1 bulan dan belum mempunyai kartu BPJS ataupun asuransi membuat biaya yang kami keluarkan tidak sedikit. Akhirnya kami menjual sedikit kebun yang kami punya, dan itupun masih kurang. Hingga akhirnya kami meminjam dana dari teman.

Kekurangan pada waktu itu sekitar 45jt. Dan hingga akhirnya sedikit demi sedikit kami bisa mengembalikan dan bersisa 20jt.

Saya sebenarnya malu menggalang dana ini, tapi kami lebih malu lagi ketika setiap saat di tagih sama teman kami. Hanya bisa mengulur dan terus mengulur saja. Sementara teman kami terus mengejar agar kami bisa cepat melunasinya.

Saat ini Mbak As mempunyai anak ketiganya setelah sembuh dari sakit tersebut. Sembari merawat putranya, Mbak As bekerja membuat keranjang buah yang hasilnya tidak seberapa. Sementara itu, suaminya (kakak ipar saya) hanya bekerja sebagai penjual minuman dan kacang di terminal bus Ambarawa dan ungaran semarang. Penghasilannya hanya pas untuk memenuhi semua kebutuhan termasuk biaya sekolah anak pertamanya yang sudah kelas 3 SMP, anak keduanya yang kelas 6 SD, dan anak terakhirnya yang berusia 1 setengah tahun.

Kami sangat berharap, hutang biaya rumah sakit 3 tahun yang lalu itu cepat terselesaikan. Dan kami sangat berharap, ada sedikit demi sedikit Donasi yang masuk untuk meringankan beban Mbak As agar beliau bisa lebih semangat lagi dalam menjalani hidup.

Dana yang terkumpul, sepenuhnya untuk membayar hutang dan jika ingin membantu mbak As dengan berdonasi, Silahkan berdonasi dengan cara

1. Klik "DONASI SEKARANG"

2. Klik nominal yang akan di donasikan

3. Pilih Metode pembayaran (Go-pay , BCA, MANDIRI, BNI, BRI)

4. Transfer sesuai pilihan cara pembayaran.

5. Dapatkan notifikasi melalui Email / sms / WA

Semoga siapapun yang ikut berdonasi selalu di beri kesehatan, di jauhkan dari mara bahaya, diberi umur panjang, lancar rizqinya dan berkah hidupnya.

jika ada yg ditanyakan, silahkan hubungi saya

WA / Telp / SMS : 0823-1129-4488

Email : [email protected]

Alamat : Dusun Banjaran, RT/RW : 03/07 Klepu pringsurat Temanggung JAWA TENGAH 56272

Untuk kabar selanjutnya, saya akan update terus.

Sebelum dan sesudahnya, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.

Wassalamu'alaikum wr.wb
 

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (24)