Kitabisa! - Bantu Melody melawan NMO
Bantu Melody melawan NMO

Bantu Melody melawan NMO

Rp 265.455.610
terkumpul dari Rp 350.000.000
1870 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Hallo semua #SobatBaik,

Perkenalkan nama saya Eros, mewakili keluarga dari Bapak Utomo Ngadi, ayahanda dari Melody. Deskripsi dari campaign ini diceritakan langsung oleh beliau.

_____________________________________________________________________

Saya Utomo Ngadi, ayah dari Melody. Saat ini anak saya berusia 25th dan baru saja didiagnosa terkena penyakit yang cukup langka yaitu Neuromyelitis Optica. Awal gejalanya, anak saya tiba-tiba ambruk terjatuh di tempat umum dan dia kesemutan baal dari bagian perut kebawah.

Karena itu anak saya langsung dilarikan ke IGD Siloam kebun jeruk. Dan dirawat inap juga dilakukan X-ray, MRI kontras dan non kontras. Dan pada tgl 14 Desember 2018 dilakukan pengambilan sample cairan dari otak dan sumsum tulang belakang.

Awalnya dokter mengira kalau terjadi tumor di sumsum tulangnya, hasil lab saat itu yang keluar adalah anak saya menderita Multiple sclerosis (MS) atau sklerosis ganda.

dc9552c7-6fba-4726-96b2-47f1706fe42c.jpg

Pemeriksaan lab terus berlanjut dan perawatan dipindah ke RSCM. Hasil lab terbaru pada tanggal 4 Januari 2019 menyebutkan penyakit ini adalah Neuromyelitis optica. Penyakit yang menyerang sistem saraf mata dan tulang belakang. Menurut informasi penyebab neuromyelitis optica biasanya tidak diketahui, meskipun kadang-kadang dapat muncul setelah infeksi, atau mungkin terkait dengan kondisi autoimun lainnya. Neuromyelitis optica sering salah didiagnosis sebagai multiple sclerosis (MS) atau dianggap sebagai jenis MS, tetapi NMO adalah kondisi yang berbeda.

Menurut dokter yang menangani Melody, tindakan yg harus diambil adalah dengan Plasmapheresis. Melody diperkirakan harus menjalankan prosedur ini sebanyak 7-10 kali.

Untuk paket Plasmapheresis di RSCM 160juta untuk 5 kali tindakan.

Saya sangat berharap bantuan dana dan doa dari bapak/ibu sekalian. Uang yang didapatkan dari donasi ini saya butuhkan untuk bisa menolong anak saya baik dalam obat dan terapinya agar mencegah kemunduran dan kerusakan yang lebih fatal dari saraf nya akibat NMO ini.

Semoga Tuhan membalas kebaikan bapak/ibu sekalian.

Amin

____________________________________________________________________

#Sobatbaik dapat berdonasi dengan:

Tekan tombol merah DONASI
Isi data diri Anda
Pilih cara berdonasi
Transfer ke no rekening yang tertera

Resources:

What is Neuromyelitis Optica
Is NMO worse than MS?

Neuromyelitis Optica Can Result in Severe Disability
How is NMO diagnosed?
Plasmapheresis?

Clinical Efficacy of Plasmapheresis in Patientns with NMO

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (1870)