Kitabisa! - Bantu Meysia Kembali Sehat dan Pulang ke Indonesia
Bantu Meysia Kembali Sehat dan Pulang ke Indonesia

Bantu Meysia Kembali Sehat dan Pulang ke Indonesia

Rp 229.229.787
terkumpul dari Rp 600.000.000
1168 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Halo #OrangBaik! Perkenalkan saya Alice Chendrasa, saya seorang ibu satu anak dan berusia 38 tahun. Saat ini saya dan keluarga berdomisili di Jakarta. Saya ingin menggalang dana untuk adik ipar saya, Meysia Limarta, yang berusia 28 tahun. Meysia adalah seorang ibu dari seorang putri berusia 3 tahun dan berdomisili di Jakarta.

e614cf03-cbb6-4ced-97cc-be121bc8d7fb.jpg

Berawal dari tanggal 26 April 2019, Meysia berobat di RS Tzu Chi PIK dengan keluhan diare dan muntah bercampur darah. Setelah melakukan serangkaian tes darah dan urine, dokter mendiagnosa bahwa Meysia mengalami gangguan ginjal dan penurunan trombosit dalam darah. Karena kondisinya kurang bagus, dokter menyarankan Meysia untuk diopname. Akhirnya Meysia kami bawa ke RSUD Cengkareng untuk rawat inap, karena saat itu kamar di RS Tzu Chi sedang penuh.

Setelah menjalani perawatan selama 2 hari di RSUD Cengkareng, Meysia kembali melakukan serangkaian tes. Dari hasil tes tersebut, dokter mendiagnosa Meysia menderita penyakit Lupus.

Meskipun demikian, kami sekeluarga merasa dokter yang merawat Meysia kurang informatif kepada kami mengenai penyakit Meysia ini dan bagaimana cara penanganannya. Dengan tekad memberikan pengobata terbaik untuk Meysia, kami sekeluarga memutuskan membawa Meysia berobat ke Malaysia, dengan harapan kami akan mendapatkan informasi dan pengobatan yang lebih baik disana.

Meysia kemudian melakukan rawat inap di RS Mahkota Melaka sejak 30 April dan dokter disana pun membenarkan bahwa Meysia mengidap penyakit Lupus dan harus menjalani observasi lebih lanjut untuk mengetahui seberapa parah penyakitnya ini.

Pada tanggal 2 Mei 2019, kondisi Meysia menurun dan mengalami kejang-kejang. Karena tidak kunjung membaik, Meysia harus dirawat di ruang ICU agar kondisinya bisa termonitor lebih detail. Dokter yang merawat Meysia menyatakan bahwa ada pembengkakan di otak Meysia karena penyakit Lupus-nya yang menyebabkan Meysia kejang-kejang.

Hingga tanggal 7 Mei 2019, total biaya rumah sakit yang harus kami keluarkan ada sekitar Rp. 210.000.000. Meysia kemudian dipulangkan ke Indonesia melalui jalur darat dengan kondisi tidak sadarkan diri. Saat ini Meysia sedang menjalani perawatan di ruang ICU Eka Hospital Pekanbaru dalam kondisi koma dan dengan biaya ruangan per malamnya sekitar 10 juta rupiah.

ee92c7e7-a0e2-4173-9a10-1ae68786b857.jpg

#OrangBaik, saya mewakili keluarga memohon bantuan #OrangBaik semua untuk kesembuhan Meysia, supaya Meysia bisa kembali berkumpul dengan keluarganya di Jakarta.

  1. Klik "DONASI SEKARANG"
  2. Masukkan nominal donasi
  3. Pilih BANK (BNI/Mandiri/BCA/BRI/BNI Syariah/Kartu Kredit)
  4. Klik "DONASI" dan ikuti langkah selanjutnya

Atau salurkan dengan Lebih Mudah via GO-PAY:

  1. Klik "DONASI SEKARANG"
  2. Masukkan nominal donasi
  3. Pilih metode pembayaran dengan GO-PAY
  4. Klik "DONASI" dan ikuti langkah selanjutnya

Bantuan yg diberikan oleh #OrangBaik semua, sekecil apapun itu, akan sangat berarti untuk kami sekeluarga dan akan selalu menjadi penyemangat kami untuk mengupayakan kesembuhan Meysia.

Terima kasih banyak #OrangBaik, selamat menebar kebaikan!

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (1168)