Kitabisa! - Bantu Muhammad Putra Ringankan Beban
Bantu Muhammad Putra Ringankan Beban

Bantu Muhammad Putra Ringankan Beban

Rp 258.271.026
terkumpul dari Rp 300.000.000
2575 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Muhammad Putra (Putra) anak yatim piatu berusia 12 tahun terpaksa berjualan cilok untuk membantu menghidupi dua adiknya. Ibunya meninggal setelah melahirkan adiknya yang paling kecil, sementara ayahnya meninggal karena sakit paru-paru. Sejak kedua orangtuanya meninggal, Putra harus berjualan untuk menghidupi adik-adiknya.

Putra berkeliling jualan cilok setiap hari setelah pulang sekolah. Ia berjualan sampai jam 9 malam. Bahkan, jika ciloknya kurang laku, ia bisa berjualan sampai jam 12 malam.

Penghasilan Putra dari berdagang cilok tak seberapa. Dalam sehari, Putra maksimal hanya bisa menjual 250 tusuk cilok dengan harga Rp 2000 per tusuknya. Tapi, semua ciloknya tak selalu habis dalam satu hari. Jika tak habis, ia tak segan berbagi ciloknya kepada tetangga-tetangga sekitar rumahnya. Hasil dari berjualan tersebut kemudian digunakan untuk membantu membeli keperluan sehari-hari, membayar kontrakan rumah kayu yang berukuran kurang lebih 3x5 meter, biaya sekolah adik pertamanya yang duduk di bangku TK, serta susu dan popok adik bontotnya yang masih berusia 10 bulan.

Perjuangan Putra berkeliling jualan cilok sama sekali tak mudah. Ia pernah diserempet mobil tapi mobil itu malah memarahi Putra dan meminta ganti rugi. Padahal, untuk menghidupi keseharian keluarganya saja Putra kesulitan. "Diomelin suruh ganti rugi, tapi ada yang belain juga. Kalau disuruh ganti rugi mah nanti uang cilok habis semua," kata Putra.

Tak hanya diserempet mobil, Putra juga pernah diusir oleh pedagang cilok lain karena dianggap melanggar wilayah pedagang cilok tersebut.

Usaha Putra untuk menghidupi adik-adiknya sangat berat, anak seusia Putra sudah harus diberi tanggung jawab yang sangat besar. Kita semua bisa berdonasi meringankan beban Putra.

Kamu bisa berdonasi dengan cara:

1. Klik Tombol Merah "Donasi Sekarang"

2. Masukkan nominal jumlah donasi

3. Pilih metode transfer (transfer bank, kartu kredit, dan Go-Pay)

4. Mohon bantu share juga ke WA, FB.atau media sosial lain.

Donasi darimu akan sangat berharga bagi Putra.

Kisah Putra dapat dilihat di sini》 http://kom.ps/AFywQn | http://bogor.tribunnews.com/20...

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (2575)