Kitabisa! - Bantu Renovasi Musholah Arahmah Yang Sudah Lapuk
Bantu Renovasi Musholah Arahmah Yang Sudah Lapuk

Bantu Renovasi Musholah Arahmah Yang Sudah Lapuk

Rp 1.415.926
terkumpul dari Rp 5.000.000
29 Donasi 0 hari lagi

Cerita

  1.  Sekilas Tentang Musholah Ar-rahmah :

3788df42-21a9-42c9-8f62-28dbfe6c5d3d.jpg

Masji Ar-rahmah terletak di Kp. Cihamerang Rt. 05/Rw04 Kec. Kabandungan Kab. Sukabumi Jawa Barat

Musholah ini berdiri pada tahun 2008 dengan kondisi bangunan pun belum selesai karena dana yang tidak cukup, sehingga bangunan tidak berdiri sempurna sebagai mana layaknya. Masyarakat disini bukan tidak ingin membantu untuk melanjutkan pembangunan ini, akan tetapi untuk makan sehari-hari mereka pun, mereka perlu berjuang seharian demi sesuap nasi.

Tidak heran kalau sampai sekarang Musholah ini belum pernah direnovasi lagi karena keterbatasan kondisi ekonomi warganya sehingga kondisi Musholah saat ini bisa dikatakan kurang layak untuk menampung lebih dari 20 jamaah Musholah setiap harinya.

Mayoritas dari warga sekitar bermatapencharian sebagai buruh tani dan Musholah Ar-rahmah ini sendiri dikelola oleh Ustadz. Yasri sebagai ketua DKM Ar-rahmah.

2. Kerusakan yang Sangat perlu diperbaharui:

a. Atap/ kubah.

Kubah/ Atap Masjid

Kubah/ Atap Masjid

Kondisi atap dan kubah yang sudah lapuk dan retak sangat hawatir jika ada angin atau badai yang besar akan rubuh.

b. Genteng bocor

b71e56ca-ba50-4171-b587-a9f87dc93447.jpg

Setiap hujan terpaksa anak-anak yang sedang belajar mengaji untuk mencari tempat yang tidak bocor, agar kegiatan belajar mereka tetap berjalan.

c. Soundsystem/ TOA

Setiap adzan dikumandangkan, mu’adzin harus lebih mengeluarkan tenaga untuk mengumandangkan adzan lebih keras agar didengar oleh warga sekitar, karena keterbatasan soundsytem, sempat ada yang donasi soundsystem, namun karena sudah telalu lama kini barang tersebut sudah rusak dan tidak bisa digunakan.

d. Kamar Mandi/ WC

205c9c82-9ce4-4251-b79d-bd81aab74b64.jpgde3d766f-b7b7-4a2e-8e19-a5241b260331.jpg

Di desa kami, sumber air cukup sulit sehingga saluran air ke musholah arrahmah tidak lancar bahkan tidak ada, kami harus menggali sumur sedalam kurang lebih 30M untuk mendapatkan sumber air yang cukup untuk berwudhu.

e. Pintu yang tidak layak

0265a0be-4883-458e-aa10-cf1e825fd7a9.jpg92fa6739-e2c6-405c-9f62-89c5aef5133c.jpg

Sebagaimana dipembukaan saya katakan bahwa pembangunan musholah arrahmah tidak sampai tuntas, sehingga ada beberpa komponen seperti pintu, jendela yang tidak terpasang, hal ini yang membuat hewan-hewan yang berkeliaran mudah masuk, seperti hewan yang bernajis (anjing) tidak jarang masuk ke dalam Musholah Arahmah.

Diatas adalah beberapa hal yang harus diperbaiki, sebetulnya masih banyak lagi yang harus diperbaiki, seperti penerangan yang tidak cukup, lantai/kramik yang tidak baik.

Semoga dengan saya menggalang dana di kitabisa.com dapat membuka hati para donatur yang budiman untuk menyisihkan hartanya untuk renovasi musholah arrahmah ini.

Alhamdulillaah kondisi Musholah yang seperti itu tidak pernah menyurutkan semangat warga untuk senantiasa memakmurkannya dengn shalat berjamaah dan pengajian-pengajian.

Ayo Bangun Rumah Di Surga, Semoga apa yang kita berikan dapat menjadi saksi di hari penghakiman kelak, dan Sebagaimana janji Allah Subhanahu wa Ta'ala

Membangun masjid, memakmurkan dan menyediakan untuk orang-orang shalat termasuk amal yang utama. Allah akan memberikan kepadanya pahala nan agung. Ia termasuk shadaqah jariyah yang pahalanya berlanjut hingga seseorang telah meninggal dunia.

Allah berfirman:

إِنَّمَا يَعْمُرُ مَسَاجِدَ اللَّهِ مَنْ آمَنَ بِاللَّهِ وَالْيَوْمِ الْآخِرِ وَأَقَامَ الصَّلاةَ وَآتَى الزَّكَاةَ وَلَمْ يَخْشَ إِلا اللَّهَ فَعَسَى أُولَئِكَ أَنْ يَكُونُوا مِنَ الْمُهْتَدِينَ (سورة التوبة: 18)

“Hanya yang memakmurkan masjid-masjid Allah ialah orang-orang yang beriman kepada Allah dan Hari kemudian, serta tetap mendirikan shalat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada siapapun) selain kepada Allah, maka merekalah orang-orang yang diharapkan termasuk golongan orang-orang yang mendapat petunjuk.” (QS At-Taubah: 18)

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (29)