Bantu Nabas Berobat
Bantu Nabas Berobat

Bantu Nabas Berobat

Rp 596.064
terkumpul dari Rp 50.000.000
6 Donasi 0 hari lagi

Informasi Galang Dana Tervalidasi
Tim Kitabisa telah memeriksa kebenaran kondisi dan dokumen pendukung
validated

Cerita

Halo #OrangBaik,

Perkenalan Saya Fredy Frits Maunareng, dari pelosok perbatasan, Pulau Wetar-Maluku. Saya ingin menggalang dana untuk Nabas, seorang calon motivator masa depan. Nabas, begitulah orang-orang memanggilnya. Uhak, itulah desa yang kami tinggali bersama.

Kondisi Nabas

Nabas dalam posisi tidur dan duduk ditemani ibunya

Sobat #OrangBaik, Kesehatan adalah sesuatu yang sangat berharga bagi setiap makhluk hidup, tidak terkecuali bagi Nabas. Nabas merupakan seorang remaja yang sejak usia 12 tahun telah mengalami gangguan kesehatan. Kini, ia telah berusia 18 tahun. Usia yang sejatinya dapat bergaul dan bebas mengejar cita-cita, terpaksa harus mengurung semua harapan masa depannya akibat penyakit yang diderita.


Enam tahun sudah, Nabas terbaring sakit di atas tempat tidur. Tak banyak yang dilakukan Nabas di atas tempat tidur. Memperbaiki posisi tidurnya pun butuh bantuan orang lain. Kendati demikian, semangatnya untuk bertahan hidup terus ia pancarkan kepada setiap orang yang datang melihat kondisinya. Setiap orang yang melihatnya akan mengatakan sangat sulit bagi Nabas untuk bertahan. Namun baginya, ia tetap akan baik-baik saja. Bermodalkan daun ai manuteng atau sejenis daun yang dikenal dengan nama kirinyuh (nama latin Chromolaena odorata), ia dapat bertahan dan menceritakan harapan besarnya kepada orang-orang terdekatnya.

Adalah sebuah kekecawaan jika antara harapan tidak bersesuaian dengan kenyataan. Bertahan hidup adalah sebuah keharusan namun tindakan untuk bertahan hidup tidak menunjukkan kemajuan ke arah harapan hidup.

Nabas terlilit oleh masalah kesempatan untuk hidup lebih baik. Tidak lain ialah masalah ekonomi keluarga. Nabas tak ingin membebani orang lain dengan kondisi yang dialaminya. Harusnya ia sudah boleh dirawat di rumah sakit atau yang sejenisnya, namun ia menolak karena beban ekonomi yang akan ditanggung oleh keluarganya. Dengan sumber masalah ini, lebih banyak Nabas berobat dengan cara-cara tradisional.

Menunjukkan Obat

Nabas menunjukan jenis obat yang digunakannya selama ini

Bermula pada saat bagian pangkal pahanya membengkak, Nabas berobat ke Klinik Wetar yang dimiliki oleh sebuah perusahaan tambang di Wetar. Bengkak yang menyerupai bisul itu dibelah sehingga berhasil dikeluarkan cairan yang sudah membusuk. Penanganan itu membuahkan hasil sementara, namun selang sebulan kemudian bengkak yang sama muncul lagi pada bagian pangkal paha yang sama pula. Karena peralatan yang terbatas di klinik tersebut, ia terpaksa dirujuk untuk pengobatan di luar. Dengan dukungan biaya yang terbatas dari keluarga, Nabas memilih untuk tidak melanjutkan pengobatan sesuai rujukan dari Klinik Wetar.

Daun kirinyuh dan kain kasa serta plester minirol adalah andalan orang tuanya selama ini yang dipakai untuk pengobatan Nabas.

Pada akhirnya, penyakit yang diderita Nabas belum diketahui dengan pasti. Ada dugaan semacam kanker tulang. Namun, sejatinya pengobatan harus didasarkan atas hasil diagnosa medis. Hal itu tidak berlaku bagi Nabas. Bagi Nabas, apapun jenis obat yang ada boleh digunakan sepanjang itu disugesti untuk kesembuhan dirinya.

Sobat #OrangBaik, karena Nabas--termasuk kami yang lain--belum tahu status penyakitnya, maka harapan saya, dana yang terkumpul akan digunakan untuk pemeriksaan lab lebih dulu dan diikuti dengan pengobatan dan perawatan.

Jika teman-teman ingin membantu silahkan berdonasi dengan cara:


1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”
2. Masukan nominal donasi
3. Pilih metode pembayaran GO-PAY atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera.

Tidak hanya berdonasi, teman-teman juga bisa membantu dengan cara menyebarkan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat agar semakin banyak orang yang ikut membantu.

Jika ada pertanyaan mengenai penggalangan dana ini, teman-teman bisa menghubungi saya di TG/WA 081237994030

Terimakasih atas doa, dukungan dan bantuannya, semoga Tuhan membalas semua kebaikan teman-teman #OrangBaik.

Salam Jabat Erat,

FFM

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (6)