Kitabisa! - Bantu Nakami untuk operasi jantung
Bantu Nakami untuk operasi jantung

Bantu Nakami untuk operasi jantung

Rp 182.355.527
terkumpul dari Rp 250.000.000
1554 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Cerita lengkap Ini ditulis lsg oleh ibunda Nakami :

Assalamualaiku Wr.Wb.

Perkenalkan nama saya Nur Fitri Ami dan anak saya Nakami Attaya Barnadinata (6 bulan 2 minggu).

Anak saya terlahir dengan kondisi spesial yang mana dikatakan dokter secara anatomi tubuhnya seperti anak Down Syndrome (DS).

Pada saat saya mau cek Kromosom untuk memastikan anak saya benar2 DS atau tidak di salah satu RS Pusat Pemerintah ternyata dokter tersebut tidak mengijinkan saya untuk cek kromosom karna BB anak saya pada saat itu tidak normal dari anak umum nya, saya disarankan untuk cek jantung.

2 hari berselang saya dan suami ke RS tersebut untuk bertemu dengan dokter jantung nya, dari hasil stethoscope jantung nakami normal dan bunyi irama nya bagus.. Namun dokter menganjurkan ke kami untuk melakukan Echo karna bisa lebih terlihat, dan kami mengikuti anjuran dokter.. Betapa kaget nya kami sebagai orang tua ternyata hasil Echo nya Nakami mengalami CAVSD (istilah yang tidak pernah kami dengar selama ini)..

CAVSD, kelainan jantung bawaan berupa ASD dan VSD yang mana aliran darah bersih di jantung sebelah kiri yang semestinya masuk pembuluh utama aorta disebarkan keseluruh tubuh sebagian masuk melalui lobang2 ini ke jantung kanan dan kembali ke paru bersama darah kotor. Aliran darah ke paru-paru berlebih sehingga terasa sesak dan ditambah lagi katup yang seharusnya usia 3bulan sudah menutup tapi di Nakami belum tertutup hingga saat itu.

Penanganannya tak ada jalan lain hanya operasi. Tanpa operasi akan terjadi kerusakan pada pembuluh darah paru sehingga tahanannya akan meningkat dan akan terjadi kenaikan tekanan pembuluh darah paru (PH).

Harapan kami sebagai orang tua Nakami tidak mengalami komplikasi ke PH dan segera dilaksanakan tindakan operasi.

Namun hal itu tidak semudah yang kami bayangkan, kenyataannya dari Nakami usia 4bulan konsultasi dan sampai sekarang belum ada tindakan. Sedangkan CAVSD sebaiknya di tindak ketika bayi usia dibawah 6 bulan.

Kami memilih RS Swasta yang masih bisa berkerjasama dengan BPJS walaupun tidak di cover 100 %, karna di RS Pemerintah bisa ditangani sesuai nomor antrian bisa ada yg 6bulan ataupun 2th kecuali keadaan pasien kritis baru bisa segera di tindak.

Untuk biaya nya pihak RS belum bisa memastikan secara pasti berapa biaya yang harus kami sediakan, karna semua tergantung kondisi pasien setelah dilaksanakan tindakan operasi. Semakin lama pasien di ruang Nicu akan semakin membengkak biaya nya dan sebaliknya.

Tapi pihak administrasi memberikan gambaran kisaran biaya kurang lebih Rp 250 juta hingga 300juta.

Gak kebayang kami harus menyiapkan dana setengah dari kisaran biaya dalam waktu dekat ini.

Jika teman2 ada yg mau membantu meringankan beban materil ini kami sangat bertrimakasih dan hanya Allah yang dapat membalas kebaikan kalian.


Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (1554)