Kitabisa! - Bantu Nesya si Pejuang Hati (Atresia Bilier)
Bantu Nesya si Pejuang Hati (Atresia Bilier)

Bantu Nesya si Pejuang Hati (Atresia Bilier)

Rp 20.173.965
terkumpul dari Rp 200.000.000
160 Donasi 0 hari lagi
Rohimah Nihayyat
Akun telah terverifikasi

Cerita

Hallo Para Donatur

Perkenalkan Saya Yetty Listianthy Sihotang, Sahabat dari Rohimah Nihayyat

Saya ingin membantu Sahabat saya Rohimah Nihayat dan Suaminya Suwandana orang tua dari Nesya Alodya Shafana yang sedang terkena musibah penyakit Atresia Billier untuk anak pertama mereka yang saat ini berumur 3 bulan. 

Singkat cerita dari Ibu Nesya yakni, 1 bulan pertama normal, berat badan jg bertambah, setelah usia 2 bulan matanya semu kuning, padahal dijemur dan susu cukup, Saya sudah berobat ke bidan terdekat untuk pertama & ke-2 kalinya didiagnosa hanya kuning biasa, jd disarankan lebih sering dijemur & diberi susu saja. Setelah lebih dari 3 minggu kuningnya tidak membaik dan itu ketahuan setelah Nesya akan melakukan imunisasi, Bidan tidak memperbolehkan untuk imunisasi karena bayi terlihat kuning dan mereka pun menyarankan untuk berobat lagi dan melakukan tes darah, setelah tes ternyata bilirubinnya tinggi, dokter juga mengecek cek semua dari darah, pup, seninya dan usg perut di salah satu Rumah Sakit di Jakarta Selatan. Hasil sementara menunjukkan gejala Atresia Bilier tapi masih samar2, mereka merujuk Nesya ke salah satu Rumah Sakit di Jakarta Pusat untuk menjalani tes lebih lanjut. Di RSUD tersebut Nesya menjalani beberapa tes lagi dari awal dan juga tambahan spt :
- Foto Rontgen atau USG abdomen.
- Cholangiography, yaitu pemeriksaan Rontgen dengan memasukkan zat kontras pada saluran empedu. 

Dari hasil bedah Cholangiography hasilnya ternyata positif Atresia bilier , 

Atresia Bilier adalah penyakit saluran empedu langka yang hanya menyerang bayi. Saluran empedu pada hati, disebut juga dengan duktus hepatikus, berfungsi untuk menghancurkan lemak, menyerap vitamin larut lemak, serta membawa racun dan produk sisa keluar tubuh. 


Akibatnya, cairan empedu meningkat di hati dan menyebabkan kerusakan hati. Hal ini membuat hati sulit membuang racun dalam tubuh

Saat ini untuk biaya pengobatan dan operasi kasai ditanggung BPJS. Saya ingin menggalang dana untuk kebutuhan yang tidak ditanggung BPJS misalkan (susu khusus, pampers, jika ada obat yg tidak dicover BPJS dll) dan persiapan nantinya dedek Nesya harus menjalani Tranplantasi Hati.

Dan proses Transplantasi Hati itu membutuhkan dana yang sangat besar dan jujur mereka tidak memiliki dana yang cukup untuk membayar biaya proses transplantasi hati tersebut.

Saya mohon kiranya proposal ini mendapatkan dukungan dari Bapak/Ibu sehingga mereka dapat secara maksimal berupaya untuk melalui ujian yang diberikan Allah SWT kepada keluarga mereka dan bisa memenuhi kebutuhan selama pengobatan.

Semua dukungan kami tampung melalui nomor rekening berikut maupun komunikasi lebih lanjut,
Kontak : Rohimah +62 877-8875-7890

Terima kasih banyak atas kesempatan yang telah diberikan kepada kami. Semoga Allah selalu memudahkan langkah hambanya yang berikhtiar untuk selalu menjalani yang terbaik sesuai syariat dijalan-Nya.





Salam Sejahtera,




Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (160)