Kitabisa! - Bantu anak Nicholas pengobatan MUSCULAR DYSTROPHY
Bantu anak Nicholas pengobatan MUSCULAR DYSTROPHY

Bantu anak Nicholas pengobatan MUSCULAR DYSTROPHY

Rp 12.566.340
terkumpul dari Rp 500.000.000
62 Donasi 0 hari lagi
Adhitya Ariestianto
Akun telah terverifikasi

Cerita

7ca1dc90-b830-40c1-89b8-5fa21d688f50.jpg

Perkenalkan saya Adhitya kerabat dari keluarga Nicholas Rain dan kedua orang tua nya (Yunita dan Johan)

Nicholas Rain saat ini berusia 10 tahun.  Nicholas mengalami penyakit yang secara kedokteran disebut Duchenne muscular dystrophy/ Penyusutan otot.

Duchenne muscular dystrophy / Penyusutan otot adalah bagian dari penyakit otot. Penyakit ini menyebabkan melemahnya seluruh anggota otot didalam tubuh. Pelemahan otot ini menyebabkan kelumpuhan bertahap dari anggota gerak hingga sistem internal tubuh (termasuk Otot Jantung hingga otot Paru-paru), merusak protein dalam otot, dan mematikan sel dan lapisan otot. Efek dari Penyusutan otot ini selain kelumpuhan pada anggota gerak tubuh, juga bisa menghambat hingga menghentikan fungsi otot internal lainnya seperti Jantung, sistem  endocrine, sistem pencernaan, mata, dan lain sebagainya.

Penyakit ini dapat terlihat jelas ketika penderita mulai kehilangan keseimbangan, betis kaki menyusut, dan telapak kaki tidak menyentuh tanah ketika melangkah (jalan menjadi sulit sehingga berjalan menjinjit), dan mulai mengalami kelumpuhan yang progresif di seluruh anggota gerak. 

Awal terdeteksi penyakit ini sekitar 2 tahun lalu, karena ada ketidak beresan dari segi motorik Nicholas Rain dan semakin hari semakin kesulitan berjalan dan setelah diketahui bahwa Nicholas Rain mengalami Muscular Dystrophy (MD) otomatis kegiatan sekolah nya harus dihentikan karena Nicholas butuh pengawasan khusus dari kedua orang tuanya, dan 1 tahun terakhir ini kondisi kesehatan Nicholas semakin menurun dan untuk 4 kegiatan utama seperti : mandi, berjalan/ berpindah tempat, Buang Air, memakai baju seluruhnya butuh bantuan orang lain, karena tidak dapat melakukannya sendiri.

b507bdaf-c206-40ad-8234-ff4e9a531631.jpg

Mohon bantuan doa dan dana nya karena kami mengharapkan sekali belas kasih rekan-rekan. karena kami mendapat info bahwa ada treatment untuk Muscular Dystrophy (MD) di Rumah Sakit Beijing Puhua International Hospital (Beijing, China) tapi diperlukan hasil sampel DNA dari Nicholas terlebih dahulu dan biaya treatment yang cukup besar untuk kesembuhan Nicholas.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (62)