Kitabisa! - Bantu Nikah Massal di Pelosok Garut
Bantu Nikah Massal di Pelosok Garut

Bantu Nikah Massal di Pelosok Garut

Rp 38.732.633
terkumpul dari Rp 107.000.000
26 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Menikah secara sah menurut negara masih menjadi suatu hal yang mahal bagi saudara kita di Pelosok Garut. Akses yang jauh dari KUA ditambah dengan prasarana jalan yang buruk, membuat warga setempat harus merogoh kocek sampai 1.5 juta untuk sekedar dapat menikah. Alhasil, banyak diantara mereka yang terpaksa hanya menikah secara agama saja. Mereka bukan tak mengerti resiko dari tidak mempunyai administrasi pernikahan, tetapi kondisi ekonomi ini yang memaksa mereka untuk mengindahkannya. 

Dengan latar belakang ini, Senyum Indonesia berencana menikahkan 20 calon pasang pengantin baru dan membantu pelaksaan isbat nikah untuk 50 pasang pengantin yang belum memiliki buku nikah. InsyaAllah kegiatan ini akan dilaksanakan pada Sabtu-Minggu, 30-31 Maret 2019 di Desa Gunamekar, Kec. Bungbulang, Kab. Garut, Jawa Barat. Kegiatan ini bertujuan agar mereka dapat segera menyempurnakan setengah agama dengan menikah secara sah, dan sebagai bentuk penyadaran pentingnya pernikahan sebagai kelangsungan hidup sebuah keluarga yang baik.  

Selain diadakan di Bungbulang, Kab. Garut, kegiatan yang memiliki tema “Halalkan Cinta di Ujung Daratan, Menatap Surga di Laut Seberang” ini beberapa rangkaian acaranya juga diadakan di Pantai Rancabuaya, Kab. Garut seperti bulan madu dan makan malam sehingga acara ini akan menjadi momen tak terlupakan bagi kita semua. Selain acara nikah massal, kami juga mengadakan pasar rakyat, balai pengobatan, Daurah Remaja, Daurah Pascanikah, dan Tabligh Akbar.  

Allah telah berfirman dalam Q.S. An-Nuur (24): 32 yang artinya “Dan nikahkanlah orang-orang yang sendirian di antara kamu, dan orang-orang yang layak (menikah) dari hamba sahayamu yang lelaki dan hamba-hamba sahayamu yang perempuan. Jika mereka miskin, Allah akan mengkayakan mereka dengan karunia-Nya. Dan Allah Maha Luas (pemberian-Nya) dan Maha Mengetahui.”  

Mendoakan mereka tentu menjadi selemah-lemahnya perbuatan baik yang bisa kita berikan. Lebih dari itu, bantulah mereka agar akad bisa diucapkan dengan syahdu. Meskipun dengan walimah sederhana, tetapi bisa menghadirkan suasana penuh haru.  

Semoga setiap langkah kebaikan yang kita lakukan dalam membantu sesama maka Allah semakin mencintai kita dan memberikan keberkahan yang berlimpah bagi hidup kita. Selain itu, menjadi sebab datangnya berbagai kemudahan atas segala urusan-urusan kita, baik urusan dunia maupun akhirat. Aamiiiin.  

Yuk, bantu mereka dalam menggapai kebahagiaan pernikahan di kegiatan Maret Merit 2019.  

Jika ada yang ingin ditanyakan (seperti proposal kegiatan maupun detail kegiatan), bisa menghubungi Bayu Permadani (0895383929240/LINE: bpermadani16) atau media sosial Senyum Indonesia:  

- Instagram: @senyum.indonesia  

- Facebook: Senyum Indonesia  

- Youtube: Senyum Indonesia  

- LINE: @oeh2686a  

- Email: [email protected]; [email protected]  

#MaretMerit2019  

#HalalkanCintadiUjungDaratan  

#MenatapSurgadiLautSeberang  

#MencitaSurgaBersama  

#MariSenyumkanIndonesia

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (26)