Kitabisa! - Dukung Fajriyah Lawan Iktiosis Lamelar
Dukung Fajriyah Lawan Iktiosis Lamelar

Dukung Fajriyah Lawan Iktiosis Lamelar

Rp 253.834.332
terkumpul dari Rp 300.000.000
4258 Donasi 14 hari lagi

Cerita

“Saya ingin sembuh, ingin bisa keluar, ingin bisa masak.. Bisa bantu ibu. Ingin bisa lihat dunia, bisa sembuh, dan kulitku bisa halus..” cerita Fajriyah tentang harapannya.

_______________________________

d4e8cd56-1124-47b2-8fd0-841821975ea5.jpg

Sejak lahir, Fajriyah mengalami kelainan kulit Iktiosis Lamelar. Tapi setelah 20 tahun, kelainan ini membuat kulit sisiknya menebal dan menular ke matanya.

Kelainan kulit yang dialami Fajriyah (20) membuat seluruh kulit tubuh dan wajahnya mengelupas, digantikan sisik pada kulit seluruh tubuh.

6c62010d-f2e8-4442-ae23-7d6272d8611a.jpg

Saat umurnya 8 tahun, Ayah Abdul dan Ibu Mukminah berikhtiar membawa Fajriyah menjalani pengobatan dan dirawat 20 hari di RS di Bali, serta mencoba berbagai obat. Namun, kondisi Fajriyah tak membaik.

Kulit Fajriyah akan terasa gatal dan akan berdarah jika digaruk. Ibu Mukminah pun sering menggunting kulit sisik yang menebal. Serta, ditemukan benjolan (tumor) yang tumbuh di punggung Fajriyah.

ecbbde31-93d8-4ad9-b202-f9c0c2b1cfeb.jpg

Karena itu, Fajriyah harus segera melakukan scanning dan operasi tumor pada tulang punggung, serta penyeimbangan kelembapan kulit yang selalu kering.

Kelainan kulitnya kini menular ke mata Fajriyah. Kornea matanya mulai menghilang dan mengecil. Fajriyah tak bisa melihat lagi. Serta, ditemukan benjolan (tumor) yang tumbuh di punggung Fajriyah.

Sayang, Ayah Abdul bekerja sebagai buruh tani cengkeh di Desa Pegayaman, Kab. Buleleng, Bali, yang hanya panen setahun sekali. Upah yang minim pun hanya cukup memenuhi keperluan sehari-harinya. 

Karena itu, ACT Bali berikhtiar menggalang dana untuk membantu pengobatan Fajriyah. Kami juga butuh dukunganmu! Caranya:

  1. Klik "DONASI SEKARANG"
  2. Masukan nominal donasi
  3. Pilih bank (GO-PAY/ Dompet Kebaikan/ BNI/ BNI Syariah/ Mandiri/ BCA/ BRI/ Kartu Kredit)
  4. Dapatkan laporan via email

_________________________________________

DISCLAIMER:

  1. Donasi yang terkumpul akan disalurkan untuk biaya pengobatan Fajriyah. tetapi juga digunakan untuk pendampingan Fajriyah, Mulai dari kesehatan (pemulihan kondisi Fajriyah), segala keperluan pendukung selama pengobata, dan juga pemberdayaan ekonomi keluarga Fajriyah.
  2. Fundraising ini adalah bagian dari program Mobile Social Rescue (MSR) yang fokus dalam pendampingan pasien MSR, Pra perawatan, saat perawatan dan juga setelah perawatan.
  3. Jika donasi melebihi target, donasi akan digunakan untuk membantu biaya pengobatan penerima manfaat MSR lain nya.
  4. Informasi lengkap untuk MSR di Provinsi di Bali hubungi : 0811 395 1818

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (4258)