Kitabisa! - Bantu Om Kung Kuat Menjalani Harinya!
Bantu Om Kung Kuat Menjalani Harinya!

Bantu Om Kung Kuat Menjalani Harinya!

Rp 5.668.407
terkumpul dari Rp 12.000.000
100 Donasi 0 hari lagi
Angel Jessica
Akun telah terverifikasi

Cerita

Om Kung atau Hardi, adalah om saya yang sekarang tinggal bersama saya. Kami tinggal bertiga di rumah, saya, ayah saya, dan Om Kung. Om Kung tinggal dirumah semenjak beliau sakit katarak dan semenjak anaknya, satu satunya, meninggal dunia karena DBD. Dia bercerai dengan isterinya karena alasan ekonomi, dan sebagainya.

Awal mula beliau sakit, beliau sadar akhir 2006. Alasannya karena pernah dipukul di belakang kepala dengan sabuk kopel tentara oleh seseorang, lalu mendadak tubuhnya terasa seperti tersetrum dan matanya gelap sepersekian detik. Ketika 2007 s/d 2008, Om Kung merasa mata kirinya seperti ada pasir atau benang didalam matanya. Dan beberapa kali ke rumah sakit, beliau lupa kejadian dipukul tersebut. Beliau pun ternyata mengingat kejadian tersebut setelah ia selesai operasi di 2 Agustus 2008 di Gereja Katolik di Lebak Bulus dari acara Bakti Sosial Gereja Katolik Thomas Rasul di Bojong Indah, Rawabuaya. Operasi tersebut ternyata gagal, dan memperparah keadaannya. Beliau dari semenjak itu hanya melihat cahaya tanpa objek yang jelas. Semenjak itu keadaannya makin parah sampai gelap total.

Lalu, beliau ke RSCM tahun 2008 juga, dan mereka bilang mereka nggak bisa berbuat banyak karena syaraf beliau sudah rusak. Mata kiri makin gelap dan tidak berfungsi. Beliau yang ditolak dan pernah gagal, trauma.

Agustus 2018, Om Kung ke RSCM lagi karena penglihatan beliau makin menurun. Hanya berbekal BPJS gratis, beliau mencoba lagi berobat. Mencoba banyak tahap dalam waktu Agustus 2018 dari pertama REG, pemeriksaan kelistrikan syaraf mata, lalu ke biometri untuk ukur lensa, usg dan sebagainya, lalu check darah dan rontgen mata, lalu ke dokter penyakit dalam untuk rekam jantung dan penyakit dalam, lalu ke anestesi yang akhirnya baru melakukan operasi 14 Maret 2019. Setelah antri jam 3 pagi, pulang karena antri banyak, janji janji semata soal operasi dan ruang yang diundur undur, dan sebagainya, akhirnya beliau mendapatkan haknya.

Om Kung, saat ini menganggur. Bukan karena malas, bukan karena apa. Keahlian beliau adalah menyetir, dan bahkan dulu pernah menjadi driver transjakarta. Sekarang beliau masih berusaha dan semangat, menjadi freelancer di katering tetangga kami menjadi tukang angkut dan jaga mobil dengan upah dalam bentuk makanan saja.

Saat ini, Om dan saya sedang giatnya mencari dana demi bisa melakukan cangkok kornea mata.

Oh iya, jika kalian ingin membantu dalam bentuk kacamata hitam/sunglasses/kacamata anti UV bisa langsung hubungi saya di 081287000657 atau bisa juga langsung mendonasikan uangnya ke JENIUS/BNI saya yang dapat diminta di nomor tersebut juga. Soalnya kalo disini dipotong 5% :(

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (100)