Kitabisa! - Bantu Operasi Eka
Bantu Operasi Eka

Bantu Operasi Eka

Rp 30.047.138
terkumpul dari Rp 100.000.000
235 Donasi 0 hari lagi
Deny Arsita Yuldiastanto
Akun belum terverifikasi

Cerita

Perkenalkan nama saya Deny Arsita Yuldiastanto (24), adalah alumni UPI Bandung angkatan 2010 yang merupakan teman satu jurusan dengan Eka Bisma (23) di Pendidikan Teknik Elektro - UPI. Tempat tinggal saya di Kab. Indramayu namun sementara ini berdomisili di Kota Bandung. Saya berteman baik dengan beliau, dan bisa disebut saudara se- organisasi.

Agustus 2016 kemarin ketika saya sedang bekerja dan berada diluar Kota Bandung, saya mendapat kabar dari kawan-kawan melalui grup Whatsapp bahwa Eka Bisma menderita penyakit lambung dan terpaksa tidak bisa melanjutkan perkuliahan. menurut informasi yang saya terima saat itu beliau menjalani operasi pengangkatan lambung dikarenakan gagal berfungsi dan hanya menyisakan sedikit bagian lambungnya.

30d1631f206a01c36edf5e4b1fd8b6b013356fa5

Selesai dari pekerjaan, saya pun kembali lagi ke Kota Bandung pada Januari 2017 dan beberapa minggu kemudian pada bulan Februari 2017, saya berkesempatan menjenguk kediaman Eka Bisma di daerah Ciwastra - Kota Bandung bersama kawan-kawan. Menurut keterangan dari Bpk. Hermawan selaku Ayahanda Eka Bisma, kondisi terakhir yang saya ketahui adalah :

  • Eka Bisma telah melewati serangkaian operasi pengangkatan lambung, hanya tersisa sedikit bagian dari lambungnya yang masih berfungsi.
  • Berat badan yang berangsur menurun dari 60 Kg menjadi hanya 25 Kg.
  • Proses mendapatkan asupan makanan melalui selang-selang yang terhubung langsung melalui perutnya. selain cairan infus, hanya dapat diberi makan berupa makanan cair atau sayuran yang telah dihaluskan sebelumnya.
  • Susah berbicara, karena selama ini tidak ada aktivitas yang melalui mulut dan tenggorokannya yang menyebabkan saluran dari mulut ke tenggorokan menjadi kering, dan merasa sakit untuk berbicara.
  • Terbaring lemas di atas tempat tidur, dan tidak bisa melakukan kegiatan selain berbaring.
  • Riwayat berobat dan biaya operasi yang tidak sedikit, sedangkan kondisi ekonomi orang tua yang bisa dikatakan kurang mampu.

Sampai saat ini Eka Bisma menjalani proses penyembuhan dengan berobat jalan rutin di RS. Hasan Sadikin Bandung, dan berencana melakukan Operasi pembuatan saluran dari mulut melalui sistem pencernaan agar bisa melakukan aktivitas makan melalui mulut dan diharapkan bisa meningkatkan berat badan Eka Bisma nantinya.

Saya sangat berharap bantuan do'a dan donasinya kepada donatur #OrangBaik atas kesembuhan Eka Bisma Yuniawan (23) inshaallah, dan bentuk tanggung jawab saya sebagai pembuat Campaign adalah melaporkan setiap kondisi yang Eka Bisma lalui. Semoga Eka Bisma bisa segera diangkat penyakitnya dan diberi kesembuhan oleh Allah SWT. Aaaamiiin Allahuma Aaamiien...

Contact Person :

Deny Arsita Yuldiastanto

No. HP : 081379827674

Email : [email protected]

Jl.dr. Setiabudhi - Kota Bandung


Terimakasih banyak kepada #OrangBaik

Salam,


Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (235)