Kitabisa! - Bantu Iron Pasca Operasi Keduanya
Bantu Iron Pasca Operasi Keduanya

Bantu Iron Pasca Operasi Keduanya

Rp 183.485.398
terkumpul dari Rp 1.000.000.000
437 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Hi Para Donatur,

Campaign ini adalah kelanjutan dari campaign sebelumnya yang pernah saya buat (https://kitabisa.com/supportiron). Seperti yang sudah kalian ketahui, operasi pertama Iron telah sukses dilaksanakan di KK Hospital Singapura. Perlu tiga kali operasi untuk membuat Iron sembuh dari penyakit yang sudah diidapnya sedari di kandungan.

Saat ini Iron telah melewati operasi kedua ( BCPC ) yang dilakukan di KK Hospital, sampai detik campaign ini ditulis Iron masih dirawat di ICU KK Hospital. Awalnya setelah operasi kondisi Iron sangat stabil, tetapi ketika hampir melewati 40 jam setelah operasi kondisi Iron pun mulai menurun.

Saturasi ( oksigen dalam darah ) turun menjadi 20-an, seluruh tubuh terlihat sangat biru. Tepatnya hari Sabtu 6 Mei 2017 akhirnya diputuskan bahwa Iron harus menggunakan alat VV ECMO yang biayanya lebih tinggi daripada biaya operasi jantung . VV ECMO ini merupakan alat yang bekerja untuk menggantikan paru-paru Iron sementara waktu. Saat ini telah diketahui bahwa Iron terkena Rhino virus. Jadi butuh waktu dan harus bersabar sementara semua alat masih bekerja untuk membantu Iron tetap bertahan, termasuk VV ECMO sampai paru-parunya benar benar siap untuk bekerja kembali.

5b8633756b2421daa071f4c98524331a333bfbc0

Belum tahu kapan alat ECMO itu kan dilepas, namun alat ini hanya bisa digunakan maksimal 3 minggu karena sebenarnya efek jangka panjangnya kurang baik bagi pasien sendiri, seperti infeksi maupun pendarahan sampai kerusakan otak.

Biaya ICU KK Hospital dengan menggunakan beberapa alat termasuk ECMO menghabiskan biaya kurang lebih 100-150 juta per harinya. Per tanggal 11 Mei 2017 biaya sudah mencapai SGD 93.015 / 900 juta-an. Saat ini biaya yang sudah dibayarkan ke pihak KK Hospital adalah biaya estimasi operasi awal senilai SGD 52.508/500 juta-an dan sampai hari ini pun tunggakan biaya semakin besar seiring Iron yang masih berada di ICU.

Kami membutuhkan bantuan dari para donatur untuk membantu Iron pasca operasi ini.

Pastinya setiap bantuan baik moril maupun materil yang diberikan oleh setiap donatur,akan sangat membantu Iron dan keluarganya.



Terima kasih,

Keluarga Iron Ralph Susanto


Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (437)