Kitabisa! - Bantu Umar Untuk Operasi Kebocoran Jantung
Bantu Umar Untuk Operasi Kebocoran Jantung

Bantu Umar Untuk Operasi Kebocoran Jantung

Rp 67.068.164
terkumpul dari Rp 150.000.000
592 Donasi 0 hari lagi
Ken Siwi
Akun telah terverifikasi

Cerita

Assalamuallaikum #OrangBaik semua!

Perkenalkan saya Siwi, kesibukan saya sehari-hari sebagai mahasiswi di salah satu perguruan tinggi di kota Jogja.

Namanya Muhammad Umar M (13bln). Memiliki karakter yg menyenangkan, ceria, suka mendengarkan adzan. Dimata saya dia anak yg pintar, kuat, dan tidak mudah mengeluh.

a1957351-d2b4-42a3-b892-5bbba36419c2.jpg

Seperti yang saya sebutkan diatas tentang Umar yang suka mendengarkan Adzan,ya,ia memiliki kebiasaan luar biasa tersebut. Ketika Adzan berkumandang di TV maupun masjid,ia yang sebelumnya sedang bermain reflek langsung terdiam dan menghayati Adzan tersebut. 

Namun 3 bulan terakhir nafasnya tiba-tiba semakin berat dan menjadi ngos-ngosan,saturasi oksigennya menurun. Tapi dia tetap aktif dan ceria, hanya ketika tidur dia sering kali meringik kesakitan. Dibalik keceriaannya kita tidak pernah tahu rasa sakit di jantungnya.


Tidak banyak yang tahu kalau Umar adalah Heart Warrior, yang setiap bulan harus rutin control dan setiap hari minum obat. Umar di diagnosa memiliki kebocoran Jantung sejak usia 21 Hari, dengan 2 kebocoran sekaligus, Kebocoran pertama menutup spontan diusia 3 bulan. Orangtua Umar berharap kebocoran kedua juga bisa menutup spontan. Tapi sampai usia 1 tahun belum juga ada tanda bisa menutup.

Setelah kontrol 21 Mei yang lalu, dokter mengamati ada yg berbeda. Selain kebocoran yang ternyata semakin membesar, ada pembuluh darah aorta yang menuju ke lubang kebocoran, karena terseret arus darah. Hal seperti ini sangat jarang terjadi, pada penderita kelainan jantung.

Kebocoran jantung yg membesar memang harus dioperasi, tapi tim dokter mendesak segera dan secepat cepatnya karena posisi pembuluh aorta yang sangat mengkhawatirkan. 

aa4991e7-4046-4eea-8fcb-5c9a2c1ff9c5.jpg

" Orangtua umar disarankan tidak menunda terlalu lama harapannya operasi segera dilakukan dalam waktu 2 bulan, karena jika terlambat hal yang tidak diinginkan bisa saja terjadi. "

Ayah Umar sehari hari bekerja sebagai karyawan di panti asuhan, bekerja ditempat sosial tentu gaji setiap bulannya tidak menentu. Sedangkan ibunya adalah ibu rumah tangga yang fokus pada kesehatan dan tumbuh kembang Umar. Mereka pasti ingin Umar segera melakukan tindakan, tapi biaya yg dibutuhkan tidak sedikit. Dalam waktu yang sangat singkat.

Foto Jantung Umar

( Hasil Echo Jantung, Kebocoran membesar dan Prolaps RCC )

Dana yang terkumpul akan digunakan untuk Operasi jantung Umar. Jika teman-teman ingin membantu silahkan berdonasi dengan cara:
1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”
2. Masukan nominal donasi 
(Jangan Lupa Nominal Kode Khusus dibelakang jumlah donasi)
3. Pilih metode pembayaran GO-PAY atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera. 

57e6f7f9-dcdb-4f5e-aee7-1200075850c2.jpg

( Kami sekeluarga sangat berharap Umar bisa segera pulih dan bisa hidup normal seperti yang lainnya )

Tidak hanya berdonasi, teman-teman juga bisa membantu dengan cara menyebarkan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat agar semakin banyak orang yang ikut membantu.

Jika ada pertanyaan mengenai penggalangan dana ini, teman-teman bisa menghubungi Saya di 085335307070

Terimakasih atas doa, dukungan dan bantuannya, semoga Allah membalas semua kebaikan teman-teman #OrangBaik.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (592)