Kitabisa! - Bantu Pak Amun Penarik Becak Menyekolahkan Anaknya
Bantu Pak Amun Penarik Becak Menyekolahkan Anaknya

Bantu Pak Amun Penarik Becak Menyekolahkan Anaknya

Rp 5.130.599
terkumpul dari Rp 4.000.000
39 Donasi 0 hari lagi
Family For Family
Akun telah terverifikasi
Bagian dari Family for Family

Cerita

Family For Family adalah program keluarga asuh dimana keluarga yang mampu membantu keluarga yang kurang mampu di Kota Bandung.

Program yang diinisiasi oleh Ridwan Kamil dan kitabisa ini adalah program sosial yang bertujuan untuk mempertemukan agar keluarga yang kurang mampu menjadi berdaya dan mandiri.

Di usia senjanya Pak Amun masih harus membanting tulang demi memenuhi kebutuhan rumah tangganya. Sebagai tukang becak dengan usia 73 tahun, Pak Amun tak henti mengayuh becaknya, agar dapat membawa rupiah untuk menyekolahkan ketiga anaknya. Terpaut usia yang cukup jauh dengan istrinya yang masih produktif, tak membuat Pak Amun kehilangan tanggung jawab sebagai kepala keluarga. Penghasilannya tiap hari digunakan untuk membiayai anaknya di tingkat SMA, dan kedua anak lainnya di Sekolah Dasar.

Usia Pak Amun yang lanjut tidak memungkinkan untuk bekerja fisik setiap hari. Apalagi apabila Pak Amun jatuh sakit, tidak akan ada yang mencari nakah. Pendidikan anak-anaknya yang masih kecil pun masih panjang untuk diselesaikan. Oleh karena itu harus ada usaha lain yang dilakukan untuk menambah penghasilan.

6f78eed476a01ad0c7b388f0474f1bcb47398c43

Bersama Istri

Pak Amun berharap istrinya, Yani Mulyani, yang masih berusia 40 tahun dapat membantu menambah penghasilan dengan berjualan. Tentunya bantuan modal usaha akan sangat membantu Pak Amun sehingga bisa memiliki warung sendiri untuk menambah penghasilan keluarga. Pak Amun juga berharap ada pelatihan wirausaha agar istrinya tidak gagal dalam mengelola bantuan modal usaha yang diberikan.

Besar harapan kami dalam penggalangan dana ini, semoga dapat membantu dan meringankan beban hidup keluarga Pak Amun.

Sekecil apapun donasi yang disalurkan akan membantu Pak Amun. Salurkan donasi anda melalui Kitabisa.

Family For Family :

Instagram :family.for.family

No.Telepon : 081395068729

CARA BERDONASI:

Klik tombol “DONASI SEKARANG”

Masukan nominal donasi

Pilih metode pembayaran (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit)

DONASI SEKARANG
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (39)