Kitabisa! - Bantu Pak Dodi Sembuh Stroke Demi Mengobati Anak
Bantu Pak Dodi Sembuh Stroke Demi Mengobati Anak

Bantu Pak Dodi Sembuh Stroke Demi Mengobati Anak

Rp 10.275.528
terkumpul dari Rp 10.000.000
49 Donasi 0 hari lagi
Bagian dari Family for Family

Cerita

Family For Family adalah program keluarga asuh dimana keluarga yang mampu membantu keluarga yang kurang mampu di Kota Bandung.

Program yang diinisiasi oleh Ridwan Kamil dan kitabisa ini adalah program sosial yang bertujuan untuk mempertemukan agar keluarga yang kurang mampu menjadi berdaya dan mandiri.

Pak Dodi ingin sembuh dari penyakit Stroke, ia ingin kembali menjadi kepala keluarga penyokong perekonomian keluarga, terlebih ketiga anaknya masih kecil dan seorang diantaranya menderita sakit hernia dan harus segera dioperasi.

Pak Dodi tinggal di Gg. Haji Ayub RT 03 RW 07RW 07 Kelurahan Cisaranten Kulon Kecamatan Arcamanik Bandung dalam rumah berukuran 6mx8m, yang masih jauh dari kata layak. Pak Dodi tinggal di rumah yang ditempati oleh 2 keluarga, yaitu keluarga Pak Dodi dan keluarga adik dari Pak Dodi.

edcfe036eb2a0b7078d2d637f1c4ce9f8432a7f8

Pak Dodi memiliki seorang istri dan mempunyai tiga orang anak. Anak sulung Pak Dodi bernama Ayu Yulia, masih duduk di kelas 8. Anak kedua dari Pak Dodi bernama Saskia yang masih duduk di kelas 4 SD sekarang sedang menderita hernia dan harus segera dioperasi. Anak ketiga dari Pak Dodi masih usia balita yang bernama Muhamad Ilham.

Saat ini Pak Dodi tidak bisa beraktivitas seperti biasanya karena ada gangguan pada saraf sekitar daerah panggul yang menyebabkan Pak Dodi tidak bisa berjalan normal seperti orang yang baru terkena stroke. Hal ini mengganggu perekonomian keluarga, karena Pak Dodi tidak bisa lagi mencari nafkah. Pak Dodi ingin segera sembuh agar bisa menghidupi keluarganya. Ada pula keinginan istri Pak Dodi agar Saskia segera di operasi dan kembali cerita seperti anak sebaya Saskia lainnya.

Pak Dodi tidak bisa lagi memberikan nafkah seperti biasanya karena sakit. Istri Pak dodi yang tadinya bekerja di sebuah pabrik saat ini sudah tidak bekerja karena fokus mengurus Pak Dodi yang sedang sakit. Jadi untuk memenuhi kebutuhan keluarga hanya mengandalkan pemberian dari keluarganya yang sebesar Rp. 200.000 dan itu tidak menentu. Pada saat ini pun anak Pak Dodi, Saskia, sangat memerlukan biaya untuk operasi hernia. Pak Dodi bermimpi untuk mempunyai usaha las, karena beliau mempunyai keahlian sebagi tukang las.

Jika suatu saat ada yang memberinya bantuan untuk modal usaha, ia akan amanah menjalankan usahanya demi menghidupi keluarganya.

Pak Dodi membutuhkan dana sebesar Rp. 10.000.000 yang akan dipergunakan untuk biaya penyembuhan Pak Dodi, sebagai modal usaha dan membantu biaya operasi anaknya. Jika dana tersebut tidak terkumpul maka Pak Dodi tidak dapat melakukan terapi dan tidak dapat membiayai anaknya untuk sehat kembali.

Sekecil apapun donasi yang disalurkan akan membantu kehidupan mereka.

Family For Family:

Instagram: family.for.family

No. Telepon: 081395068729

CARA BERDONASI:

Klik tombol “DONASI SEKARANG”

Masukan nominal donasi

Pilih metode pembayaran (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit)

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (49)