Kitabisa! - Pahlawan Tanpa Tanda Jasa Perlu Jasa
Pahlawan Tanpa Tanda Jasa Perlu Jasa

Pahlawan Tanpa Tanda Jasa Perlu Jasa

Rp 47.272.432
terkumpul dari Rp 200.000.000
396 Donasi 0 hari lagi
Salma Nadhila
Akun belum terverifikasi

Cerita

Izin. Tanpa Mengurangi Rasa Hormat.

Assalamua'laikum Wr. Wb.

Rekan-rekan, khususnya alumni SMAN 1 Sumedang, diberitahukan saat ini suami dari guru kita, Ibu Dedeh Hodiyah (Guru Matematika SMAN 1 Sumedang), sedang dirawat di ruang ICU RSUD Sumedang. Bapak Edi Suyadi (Guru Biologi di SMAN 1 Cimalaka), beliau menderita salah satu penyakit langka, Guillan Barre Syndrome, yang menyebabkan terjadinya kelumpuhan otot-otot motorik termasuk otot-otot pernafasan karena terjadinya autoimun dimana sistem kekebalan tubuh yang harusnya melindungi justru menyerang sistem saraf perifer yang berguna mengedalikan pergerakan tubuh.

Disini rekan rekan yang telah membentuk campaign ini adalah teman sekelas dari saudara Luthfi, atau anak kedua dari pasangan Pak Edi Suyadi dan Bu Dedeh Hodiyah.

Semua informasi yang didapat oleh campaigner berasal dari pihak keluarga Bu Dedeh Hodiyah sendiri.

Kronologisnya, Pak Edi hanya sakit diare biasa dan sembuh setelah diberi obat. Kemudian beliau merasakan lemas dibagian punggung hingga kaki, saat di cek darah komplit dinyatakan bahwa adanya kekurangan Kalium (Potassium) pada tubuh Bapak Edi. Setelah di koreksi di RS, Kalium Pak Edi sudah kembali normal, tapi beliau masih merasakan lemas yang terus menjalar dari kaki hingga tangan dan merasakan sesak nafas.

Akhirnya beliau di rawat di RS Pakuwon, Sumedang. Tanggal 23 Maret 2018 kondisi Pak Edi sudah kritis, kondisi beliau sesak nafas karena virus dari GB Syndrome yang menyerang otot paru paru, sehingga paru paru tidak dapat bekerja dengan semestinya. Akhirnya Pak Edi dilarikan ke ICU RSUD Sumedang.

Untuk menjaga fungsi pernafasan, saat ini beliau dibantu dengan ventilator (mesin pernafasan) di ICU RSUD Sumedang. Pengobatannya memerlukan Immunoglobulin yang harganya dapat mencapai Rp4.000.000,- per botol. Pihak keluarga tidak ditanggung oleh BPJS dalam pembelian obat.

Setiap hari beliau membutuhkan sekitar 10 vial Immunoglobulin, untuk pengobatan minimal 5 hari. Dengan total 50 suntikan. Kondisi Pak Edi sekarang tengah dalam pengaruh obat bius guna menenangkan beliau karena pemasangan ventilator (mesin pembantu pernafasan) yang tidak nyaman. Kondisi beliau telah membaik tapi belum ada tanda tanda gerak otot motorik yang signifikan.

Bagi rekan-rekan yang kiranya ingin membantu meringankan beban Ibu Dedeh Hodiyah & keluarga mari kita do'akan semoga suami Bu Dedeh dapat kembali sembuh seperti sedia kala, Bu Dedeh dan keluarga diberikan kekuatan dan kesehatan, dalam ikhitar memperjuangkan kesembuhan suaminya.

اللَّهُمَّ رَبَّ النَّاسِ أَذْهِبِ الْبَأْسَ وَاشْفِهُ وأَنْتَ الشَّافِي لاَ شِفَآءَ إِلاَّ شِفَاؤُكَ شِفَاءً لاَ يُغَادِرُ سَقَمًا

ALLAHUMMA RABBANNAASI ADZHIBIL BA'SA WASY FIHU. WA ANTAS SYAAFI, LAA SYIFAA-A ILLA SYIFAAUKA, SYIFAA-AN LAA YUGHAADIRU SAQOMAA

  • “Ya Allah, Rabb manusia, hilangkanlah kesusahan dan berilah dia kesembuhan, Engkau Zat Yang Maha Menyembuhkan. Tidak ada kesembuhan kecuali kesembuhan dari-Mu, kesembuhan yang tidak meninggalkan penyakit lain” (HR Bukhari dan Muslim)

Contact Person:

line : salmanadilla

novita_mellinia12

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (396)