Kitabisa! - Bantu Pak Mamat Sembuh dari Kecelakaan Lalu Lintas
Bantu Pak Mamat Sembuh dari Kecelakaan Lalu Lintas

Bantu Pak Mamat Sembuh dari Kecelakaan Lalu Lintas

Rp 641.999
terkumpul dari Rp 300.000.000
15 Donasi 0 hari lagi
Muhamad Rafi Firdaus
Akun telah terverifikasi

Cerita

Hai perkenalkan nama saya Muhamad Rafi Firdaus, saya ingin menggalang dana untuk pengobatan tetangga saya, Bapak Mamat Mulyadi. Beliau adalah guru ngaji saya ketika saya kecil yang mengajarkan saya sehingga bisa membaca Al Quran. 

Kejadiannya pada tanggal 5 januari pukul 14.30 WIB. Pada hari itu Pak Mamat, Bu Ai Latipah (Istrinya), dan anaknya pulang dari Cianjur menggunakan motor Vario Matic untuk pulang ke rumahnya di Karawang, Pada saat kejadian kondisi lalu lintas di jalan Ciganea Kabupaten Purwakarta sedang macet, pada saat itu posisi Motor Pak Mamat ada di belakang Angkot hijau, di belakang motor Pak Mamat ada Motor Cator penjual sayuran, ketika sedang menunggu kemacetan tiba-tiba ada mobil truck pengangkut pasir yang menabrak bagian belakang cator sehingga terjadilah tabrakan beruntun yang mengakibatkan Pak Mamat sebagai korbannya. 

c48c9e11-ffd9-401a-b6f3-7b2e92cbce20.jpg

Setelah kejadian itu Pak Mamat langsung dibawa ke Rumah Sakit Bayu Asih Purwakarta untuk dilakukan tindakan pertama, tapi dihari selanjutnya Paka Mamat dirujuk untuk dipindahkan ke Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung, disana Pak Mamat menjalani pemulihan dan Operasi selama 2 bulan, dari bulan januari sampai februari. Dari bulan maret sampai april beliau pulang dan beristirahat di rumah orang tua istrinya di Cianjur, dan mulai bulan mei sampai sekarang ini beliau tinggal dirumahnya di karawang.

1c63a44c-8dc5-4861-a38c-219294e36708.jpg

Bukan hanya Pak mamat saja, istrinya pun mengalami luka di bagian matanya, ini foto beberapa hari setelah kejadian kecelakaan

51b73e8f-14ab-4e35-99fd-c382651a3767.jpg

Penyakit yang diderita sampai saat ini adalah Saluran Kencing Rusak, Tulang pinggul patah, otot paha rusak karena kecelakaan dan saat ini sedang menjalani control setiap 2 minggu sekali ke RS Hasan Sadikin. Sampai saat ini Pak Mamat hanya berbaring saja dirumahnya, untuk duduk pun tidak bisa, bahkan untuk mencari nafkah pun tidak bisa. Kini sang istrinya lah sebagai tulang punggung keluarga dengan penghasilan yang tidak menentu, belum lagi kebutuhan anaknya sebanyak 3 anak.

Saat ini biaya yang dibutuhkan senilai Rp 300.000.000 dan dana tersebut akan digunakan untuk Dana akan digunakan untuk biaya pengobatan dan operasi Pak Mamat selama 2 bulan di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung, biaya control setiap 2 minggu sekali, biaya untuk membeli obat setiap harinya.

Jika teman-teman ingin membantu silakan berdonasi dengan cara:
1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”
2. Masukkan nominal donasi
3. Pilih metode pembayaran GO-PAY, BCA Virtual Account, atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera.

Tidak hanya berdonasi, teman-teman juga bisa membantu dengan cara menyebarkan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat agar semakin banyak orang yang ikut membantu.


Terimakasih atas doa, dukungan dan bantuannya.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (15)