Kitabisa! - Bantu Pak Marsan Merawat Pengidap Gangguan Jiwa
Bantu Pak Marsan Merawat Pengidap Gangguan Jiwa

Bantu Pak Marsan Merawat Pengidap Gangguan Jiwa

Rp 159.919.675
terkumpul dari Rp 350.000.000
1870 Donasi 72 hari lagi
Marsan Susanto
Akun telah terverifikasi
Bagian dari Kick Andy Heroes

Cerita

Halo,

Kenalkan, saya Marsan Susanto, mantan kusir delman asal Bekasi. Sudah 26 tahun belakangan saya mendedikasikan diri untuk merawat pengidap gangguan jiwa, salah satunya dengan mendirikan Panti Rehabilitasi Yayasan Al-Fajar Berseri.

2a5fdc9b-11c7-432f-b6cf-cb5fb32daa4f.jpg

(Sumber: Law Justice)

Semuanya berawal ketika saya masih menjadi kusir delman pada tahun 1992. Saat itu, saya melihat orang dengan gangguan jiwa sedang mengais-ngais tumpukan sampah. Hati saya terketuk dan tidak bisa melupakan kejadian tersebut, akhirnya saya memutuskan untuk mencari dan merawatnya. 

Tiga bulan saya merawatnya dengan metode tradisional, hingga akhirnya ia sembuh. Saat itu saya tidak memiliki uang, saya hanya mampu memberinya ongkos secukupnya untuk pulang ke kampungnya.

Titik balik tersebut mendorong saya untuk mendedikasikan diri dengan membangun Yayasan Al-Fajar Berseri. Panti rehabilitasi Al-Fajar beralamat di Kampung Pulo Poncol, RT 04, RW 37, Desa Sumber Jaya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

86df9db6-b7ec-4bb4-bedc-e0fe025dbda6.jpg



Awalnya, panti ini mendapat penolakan dari para tetangga saya saat pertama kali dibangun. Maklum, panti yang merawat ODGJ memang belum umum. Namun lambat laun mereka bisa menerima.

Bagi saya, ODGJ harus diperlakukan seperti orang normal. Inilah alasan saya mengapa saya mau membangun panti ini. Pun juga walau saya memiliki kekurangan secara materi, hati saya tetap bahagia kala melihat ada pasien yang sembuh total. Mereka dapat hidup normal kembali dan berguna bagi masyarakat.

7b293149-80e5-42f4-aa17-95cd0bfc8ee6.jpg


 Saat ini kami menampung lebih dari 300 pasien dengan gangguan jiwa. Kami ingin sekali bisa memberikan hunian yang nyaman dan layak untuk mereka. 

Maka dari itu, saya ingin mengajak Saudara sekalian untuk saya mendapatkan hunian yang layak bagi teman-teman ODGJ. Saudara dapat berdonasi dengan cara:

  1. Klik "Donasi Sekarang".
  2. Masukkan nominal donasi.
  3. Pilih metode pembayaran (GO-PAY/Dompet Kebaikan/BCA/BNI/BNI Syariah/BRI/Mandiri/Kartu Kredit).
  4. Donatur akan mendapatkan laporan via email.

Berapapun donasi dari saudara sekalian sangat berarti untuk mereka. 

Terima kasih, semoga Tuhan membalas kebaikan Saudara sekalian!

Salam hangat,

Marsan

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (1870)