Kitabisa! - Bantu Pak Maryuni Penjual Balok Kayu Sembuh
Bantu Pak Maryuni Penjual Balok Kayu Sembuh

Bantu Pak Maryuni Penjual Balok Kayu Sembuh

Rp 91.290.892
terkumpul dari Rp 250.000.000
891 Donasi 0 hari lagi
dr. Prasojo
Akun telah terverifikasi

Cerita

Halo #OrangBaik,

Perkenalkan, nama saya Prasojo. Saya salah satu dokter umum yang sedang menjalani program pendidikan dokter spesialis Ilmu Bedah. Saat ini saya mohon bantuan teman-teman/ saudara sekalian untuk pasien yang dirawat di RS di jakarta, Pak Maryuni.

Pak Maryuni seorang penjual balok kayu saat ini butuh bantuan anda. Laki-laki berusia 61 tahun ini, pada awal Februari lalu merasakan sakit gigi di rahang kanan bawah. Pak Maryuni tidak berobat ke dokter gigi dan hanya mengonsumsi obat penahan nyeri yang dibelinya di warung. Kemudian, sakit yang dirasakan mulai berkurang. Namun, sekitar seminggu setelahnya, rahang kanan Pak Maryuni semakin terasa sakit dan membengkak. Bengkaknya meluas hingga ke leher dengan disertai rasa nyeri. Pak Maryuni mulai merasakan demam dan susah membuka mulut. Kemudian, Pak Maryuni berobat ke klinik dan diberikan obat, tetapi tidak ada perbaikan. Beberapa hari kemudian, bengkak semakin meluas ke dada dan pundak kanan. Selain itu juga mulai terdapat luka yang mengeluarkan nanah dan sebagian kulit mulai menghitam.

Dengan kondisi tersebut, Pak Maryuni berobat ke RS di Serang. Namun karena keterbatasan fasilitas di RS Serang, Pak Maryuni langsung dirujuk ke RS di jakarta. Menurut keterangan dokter di RS, Pak Maryuni didiagnosa Fasciitis Necroticans Colli et Brachii Sinistra, Multiple Gangrene Radix, dan Hiperglikemia Relatif dd/ DM Tipe 2. 

Fasciitis Necroticans Colli et Brachii Sinistra adalah infeksi yang menyebar dengan sangat cepat dan menyerang jaringan kulit, otot dan sekitarnya pada daerah leher dan lengan atas kiri. Infeksi ini dapat menyebabkan kematian jaringan, sehingga akan tampak berwarna hitam dan berbau busuk.

Multiple Gangrene Radix adalah kondisi dimana akar gigi tertinggal di dalam gusi dan dapat menyebabkan infeksi.

b46a5b6b-a566-41ea-8fba-85d0e84897f2.jpg

Sesampainya di IGD RS, pada 25 Februari 2019, Pak Maryuni menjalani operasi darurat untuk membersihkan jaringan leher, dada, dan bahu kanannya yang mengalami infeksi berat dan dilakukan pencabutan gigi. Setelah dioperasi Pak Maryuni dirawat di ruang intensif atau ICU dengan alat bantu napas. Pada tanggal 5 Maret 2019 Pak Maryuni kembali menjalani operasi yang ke-2. Operasi kedua ini bertujuan untuk membersihkan jaringan dan luka tersebut. Kemudian luka dipasangkan alat NPWT (Negative Pressure Wound Treatment) untuk perawatan dan penyembuhan luka. 

Penatalaksanaan penyakit Pak Maryuni dipersulit dengan kondisi Hiperglikemia Relatif dd/ DM Tipe 2. Kondisi gula darah yang tinggi menyebabkan penyembuhan luka tentu akan lebih lambat. Maka diperlukan biaya tambahan untuk tatalaksana guna menurunkan kadar gula darah sehingga memaksimalkan penyembuhan lukanya.

Hingga tanggal 12 Maret 2019, tagihan Pak Maryuni di RS telah mencapai Rp144.255.990,27. Pak Maryuni dan keluarga telah mengurus BPJS, tetapi tidak semua tindakan dan obat ditanggung oleh BPJS Kesehatan. Pertanggal 20 Maret 2019, tagihan Pak Maryuni di RS telah mencapai Rp184.603.065,49. Proses pengobatan dan perawatan Pak Maryuni masih panjang dan membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Pak Maryuni butuh bantuan dari #OrangBaik seperti anda demi lancarnya perawatan dan kesembuhan lukanya. Sedikit saja tentu akan sangat berarti untuk Pak Maryuni.

Terima kasih banyak atas bantuannya.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (891)