Kitabisa! - Bantu Pak Misrun Pindah dari Kandang Kambing
Bantu Pak Misrun Pindah dari Kandang Kambing

Bantu Pak Misrun Pindah dari Kandang Kambing

Rp 2.447.662
terkumpul dari Rp 36.000.000
15 Donasi 0 hari lagi
ariyani aja
Akun belum terverifikasi

Cerita

Bau menyengat kotoran kambing yang membuat sesak mulai terasa saat kami baru memasuki area tempat tinggal Pak Misrun Gunarto (51 tahun) yang memang tinggal di sebelah kandang kambing.

Kunjungan kami ke tempat tinggal Pak Misrun atas informasi yang diberikan salah seorang teman alumni SMAN 1 Rangkasbitung dengan maksud ingin mengetahui secara pasti kondisi Pak Misrun saat ini.

Sudah dua tahun Pak Misrun tinggal persis disebelah kandang kambing, dengan kondisi yang tidak layak tinggal. Tugasnya mengurus kambing milik kelompok tani dengan sistem bagi hasil, namun sayangnya setelah dua tahun diurus baru menghasilkan dua anak kambing, karena gagal saat proses IB.

Karena sistem bagi hasil maka tidak ada upah yang diterima, sehingga untuk makan sehari-hari mengandalkan pemberian tetangga yang sedang hajat atau menjual ayam yang dipeliharanya.

Dulunya Pak Misrun memiliki usaha jual anak ayam, namun usaha tersebut bangkrut saat mengalami perceraian dengan istrinya. Pak Misrun tidak memiliki anak, tapi memiliki kakak yang sudah berkeluarga dan merasa tidak ingin merepotkan keluarga kakaknya tersebut.

"Saya ingin bangkit lagi." begitu ujarnya.

Saat kami tanya apa rencana Pak Misrun bila kami bantu menggalang dana, jawabnya ingin memiliki usaha ternak dan menjual ayam kampung sambil tetap mengurus kambing-kambing.

Kemudian saat kami tanya apakah ingin pindah dari kandang kambing ini, dengan pasti Pak Misrun menjawab "iya" dan memberitahukan ada kontrakan yang letaknya tidak jauh dari tempat tinggal dengan biaya sewa Rp. 500.000 per bulan atau Rp. 6.000.000,-

Karena suka berternak, maka bila memiliki modal Pak Misrun ingin mewujudkan impiannya untuk memiliki usaha ternak ayam kampung sekaligus bisa menjual ayam kampung potong.Untuk membuka usaha tersebut diperlukan biaya Rp. 30.000.000 untuk sewa kios dan modal usaha. Dengan demikian, diperlukan dana Rp. 36.000.000,- untuk dapat memindahkan Pak Misrun ke tempat tinggal layak serta membantunya bangkit kembali untuk hidup mandiri.

Lokasi Pak Misrun tinggal Ada Di desa Mekar Sari Kecamatan Karang Anyar Rangkasbitung Lebak.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (15)