Kitabisa! - Bantu Modal Usaha untuk Pak Ramto
Bantu Modal Usaha untuk Pak Ramto

Bantu Modal Usaha untuk Pak Ramto

Rp 3.007.196
terkumpul dari Rp 15.000.000
18 Donasi 0 hari lagi
Seto Luhur Prasetya
Akun belum terverifikasi

Cerita

Assallamu'allaikum wr. wb.

Perkenalkan saya Seto Luhur Prasetya salah satu dari founder Komunitas Yuk Sedekah Klaten.

2 minggu yang lalu kami bertemu dengan Bapak Ramto, semenjak beliau mengalami kecelakaan kerja, kedua kaki dan satu tangannya terpaksa harus diamputasi.

Setelah kami melakukan dialog dengan keluarga Bapak Ramto, Beliau memiliki keinginan kuat untuk bangkit dan berwirausaha di rumah dengan Usaha Ternak Burung Jalak.

Berikut kisahnya :

3bc92d21e76ae5e0691e444f9f12b5a656b15e03

MODAL USAHA UNTUK PAK RAMTO

"Alhamdulillah mas, saya masih diberi kesempatan hidup, meski kehilangan 2 kaki 1 tangan seperti ini, saya masih bersyukur, kebanyakan yang seperti saya langsung ga ada."

"Awalnya saya drop. Tapi saya langsung ingat anak dan istri, saya harus bangkit."

"Hidup ini seperti lakon wayang mas, sudah ada dalangnya, kita terima & jalani."

Pak Ramto atau Warsidi (nama kecil), sudah 4 bulan semenjak hari ke-9 Bulan Ramadhan lalu mengalami kecelakaan kerja di salah satu perusahaan daerah Ceper, Klaten. Beliau terkena sengatan listrik dan jatuh dari ketinggian kurang lebih 9 meter.

Satu tangan dan kedua kakinya harus diamputasi akibat luka sengatan yang cukup parah.

Saat ini, Pak Ramto tinggal bersama istri. Kedua anaknya yang masih kecil memilih tinggal bersama simbah/neneknya di belakang RSI Klaten karena takut melihat kondisi sang ayah.

Kini Pak Ramto harus menanggung semua beban pasca operasi. Ibu Nur Astuti (Istri Pak Ramto) yang sebelumnya bekerja sebagai guru honorer, sekarang harus melepas pekerjaannya untuk menemani sang suami di rumah.

Setiap minggunya, Pak Ramto menjalani kontrol rutin untuk mengobatan pasca operasi. Biaya yang dibutuhkan sekitar 1.5jt sd 2.5 jt untuk sekali kontrol. Sedangkan masa pemulihan akibat luka bakar masih belum diketahui.

Dua minggu yang lalu, Komunitas Yuk Sedekah berkesempatan untuk menjenguk Pak Ramto. Setelah kami berdialog dengan Pak Ramto dan istri, keduanya memiliki keinginan kuat untuk berwirausaha. Salah satu usaha yang ingin beliau rintis adalah ternak Burung Jalak.

"Kami ingin ternak Burung Jalak, mas. Karena kalau Ayam, khawatir bau kotorannya mengganggu tetangga. Kalau, Jalak saya sudah punya pengalaman. Dulu sempat ternak, tapi berhenti karena sering kerja keluar kota."

Setelah kami berdiskusi, biaya yang dibutuhkan untuk Ternak Jalak berupa :

- Kandang / Sangkar Burung Jalak seharga Rp. 1.500.000

- Induk Burung Jalak seharga Rp. 1.000.000

Total biaya modal minimu yang dibutuhkan kira-kira Rp. 2.500.000

Jika memang dari campaign ini lebih dari Rp 2.500.000 maka akan kami berikan untuk membantu biaya pengobatan

Bagi pak ramto uang sebesar ini sangat beharga. Pak Ramto ingin fokus kerja di rumah, mengingat kondisi kaki yang belum dapat digunakan untuk beraktifitas berat.

Alhamdulillah, Pak Ramto juga telah mendapatkan bantuan kursi roda dan kaki palsu dari Dinsos setempat. Tinggal menunggu waktu untuk mengambil kursi roda dan kaki palsu sehingga dapat menunjang pengembangan usaha Pak Ramto kedepan.

Kami Tim Yuk Sedekah ingin mengajak banyak #OrangBaik untuk patungan usaha membantu mewujudkan keinginan Pak Ramto dan istri, berwirausaha di rumah.

- MODAL USAHA UNTUK PAK RAMTO -

Terimakasih #OrangBaik

CP. 085747240323 (Seto)

7d3ee9b53b90c51aec7d406f257174d57604e3db

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (18)