Kitabisa! - Bantu Kesehatan Pak Sofiandi
Bantu Kesehatan Pak Sofiandi

Bantu Kesehatan Pak Sofiandi

Rp 31.775.025
terkumpul dari Rp 100.000.000
352 Donasi 0 hari lagi

Cerita

“Walaupun saya hidup sendiri, saya berusaha untuk jadi orang baik. Tidak minta-minta, tidak mengemis, tidak mencuri. Allah masih tau hambanya yang mau berusaha, walau hidup saya pas-pasan , buktinya Allah masih sayang sama saya. Badan saya masih dikasih sehat untuk cari rezeki, cuma mata ini aja yang sakit.” – Pak Sofiandi, 70 tahun.

Kisah Pak Sofiandi ini sungguh mengiris sekaligus menggugah hati. Bagaimana tidak, ditemani segala kekurangan yang dimilikinya, bapak berusia 70 tahun ini masih terus mengucap syukur.

Cerita kehidupannya pedih namun membuat siapa pun yang membacanya diajak untuk berpikir.

Pak Sofiandi datang ke Jakarta 50 tahun lalu, diajak seorang teman yang menjanjikannya pekerjaan dan kehidupan lebih baik dibanding kehidupannya di kampung halaman, Pecinan, Kalimantan.

Namun, saat menginjakan kaki di Jakarta tak lama Pak Sofiandi ditinggalkan sang kawan entah ke mana. Beliau terpaksa menetap tanpa tahu harus ke mana dan bekal seadanya.

Dengan kemampuan yang dimiliki beliau, Pak Sofiandi mencoba mencari rezeki apa pun caranya asal tidak mengemis dan merampas hak orang lain. Dari mulai menjadi pekerja serabutan, kuli gali, penjual kopi, hingga kini beliau memulung, semuanya beliau jalani dengan ikhlas.

Bahkan ketika peristiwa mengiris hati itu menimpanya sekitar 7 bulan lalu.

Seseorang mengerjai Pak Sofiandi yang tengah tertidur lelap. Mata beliau ditetesi lem dan minyak (beliau bilang baunya seperti bensin) yang membuat mata Pak Sofiandi kini menjadi iritasi berat. Penglihatan beliau kabur, sepasang matanya juga sering mengeluarkan cairan dan kotoran.

Keterbatasan biaya membuat Pak Sofiandi tidak bisa bertindak jauh untuk mengobati sakit yang deritanya tersebut, beliau lebih mengikhlaskan semuanya pada Sang Pencipta, meski karena penglihatannya yang memburuk membuatnya pernah hampir tertabrak mobil sebanyak lima kali.

Ayo kawan baik, bantu Pak Sofiandi mendapatkan perawatan untuk matanya. Agar pak Sofiandi bisa berjuang untuk hidup lebih layak di Ibu Kota.

Uluran tangan serta doa dari kita akan menjadi hal yang sangat berarti kedepannya untuk Pak Sofiandi.


Bagaimana Cara Ikut Berpartisipasi?

Untuk ikut berpartisipasi dalam gerakan ini caranya sangat mudah

1. Klik "DONASI SEKARANG"

2. Masukan nominal donasi

3. Pilih bank (GO-PAY/Dompet Kebaikan/BNI/BNI Syariah/Mandiri/BCA/BRI/Kartu Kredit)

4. Dapatkan laporan via email

Terima Kasih sudah peduli terhadap pak Sofiandi

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (352)