Kitabisa! - 14 meter persegi isi 4 keluarga?! Yuk bantu mereka
14 meter persegi isi 4 keluarga?! Yuk bantu mereka

14 meter persegi isi 4 keluarga?! Yuk bantu mereka

Rp 20.326.654
terkumpul dari Rp 15.000.000
20 Donasi hari lagi
Bagian dari Family for Family

Cerita

Ibu Ira (31) dan bapak Sumartono (42) sepasang suami istri yang memiliki lima anak tinggal bertempat tinggal di daerah Sukamanah. Tiga orang anak dirawat oleh pasangan ini namun dua anaknya dirawat oleh orang tua Ibu Ira. Alasannya, selain tidak mampu membiayai anaknya, rumahnya pun sudah tidak cukup untuk menampung kedua anaknya. Bagaimana tidak, rumah seluas 14 meter persegi milik orangtuanya ini ditempati oleh empat keluarga. Bahkan listrik 900 watt pun turut dibagi untuk empat keluarga sehingga hanya cukup untuk menyalakan tv dan dispenser saja.

Bukan tidak mau bagi pasangan Bapak Sumartono dan Ibu Ira ini untuk mencari kediaman yang lebih layak, namun memang karena tidak mampu. Bapak Sumartono hanyalah berprofesi sebagai pedagang roti keliling. Setiap hari Bapak Sumartono membeli roti tawar di pabrik lalu berjualan sebagai pedagang eceran untuk menjajakan rotinya. Tidak jarang roti tawar yang dibeli di pabrik tidak habis dan akhirnya Bapak Sumartono pun rugi. Selain itu, Bapak Sumartono tidak mampu menawarkan nilai lebih dari dagangan rotinya karena membeli selai pun tidak mampu.

Sementara Ibu Ira sebelumnya pernah bekerja sebagai tukang payet di suatu butik baju, namun karena memilikki anak kecil, pekerjaan itu harus dihentikan. Pekerjaan di butik tersebut tidak jarang hingga larut malam dan cukup jauh dari kediamannya, sehingga ketika memilikki anak kecil, Ibu Ira memutuskan untuk menjadi rumah tangga dan mengurus anak. Namun konsekuensinya adalah, pemasukan bagi keluarga ini pun berkurang.

Mari bantu Bapak Sumarno untuk segera mencari kediaman yang lebih layak dengan memberikan bantuan modal untuk usaha dagang roti tawarnya. Bapak Sumarno sangat ingin bisa berjualan roti yang lebih dari sekedar roti tawar. Seperti menambahkan selai, coklat, ataupun menyulapnya menjadi roti bakar sehingga dagangannya akan terlihat lebih menarik dan menjual.

Mari kita bantu Ibu Ira untuk mengembangkan bakat menjahitnya menjadi salah satu usaha untuk turut menopang keluarga ini. Membelikan mesin jahit dapat menjadi salah satu modal usaha agar Ibu Ira bisa ikut meringankan beban Bapak Sumarno sembari tetap mengurus anak

Yuk bantu keluarga Bapak Sumarno dan Ibu Ira untuk segera mendapatkan mesin jahit dan menabung untuk kediaman yang lebih layak!

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (20)