Kitabisa! - #PatunganTHR Anak Mesin Untuk Pak Tasmad
#PatunganTHR Anak Mesin Untuk Pak Tasmad

#PatunganTHR Anak Mesin Untuk Pak Tasmad

Rp 3.889.315
terkumpul dari Rp 3.000.000
31 Donasi 0 hari lagi
Himpunan Mahasiswa Mesin UPN VJ
Akun telah terverifikasi

Cerita

Untuk sebagian orang jual beli adalah hal yang gampang.

Tapi bagaimana ketika transaksi alat tukar tersebut (uang) tak dapat kita rasakan bahkan tak terlihat nominal serta bukti transaksinya.

Itulah yang dirasakan penjual kerpuk tunanetra yang satu ini.

Pak Tasmad namanya, Pak Tasmad adalah seorang penjual krupuk di daerah Villa Cinere Mas, Pondok Labu, Jakarta Selatan dan sudah cukup lama Pak Tasmad menjalani profesinya sebagai penjual kerupuk keliling dengan kondisinya tersebut.

Pak Tasmad punya seorang Istri yang yang ternyata juga tunanetra, Istri Pak Tasmad adalah seorang tukang urut panggilan.

Bagi Pak Tasmad kekurangan bukanlah sesuatu penghambat. “daripada mengemis” , ujar Pak Tasmad. Itu adalah suatu pernyataan yang membuat kita seharusnya berpikir bagaimana keterbatasan serta kekurangan itu bukanlah suatu penghambat.

Pak tasmad hingga saat ini belum mempunyai rumah. Pak Tasmad, istri serta anaknya masih tinggal dirumah mertuanya. Pak Tasmad memliki 4 orang anak. Anak pertamanya adalah seorang laki-laki dan sisanya adalah 3 anak perempuan yang masih kecil-kecil, 2 duduk dibangku SD dan satunya lagi masih balita.

Gusti, anak pertama Pak Tasmad saat ini baru lulus dari SMA. Cita-citanya adalah ingin menuntut ilmu di bangku perkuliahan. Gusti sangat sering mengajarkan materi atau pelajaran untuk adik-adiknya, karena baginya pendidikan itu sangat penting.

Pak Tasmad pun menyadari bahwa dari pekerjaan yang dia punya serta hasil keringat yang ia dapat itu sangat tidak sebanding dengan biaya perkuliahan nantinya. Pak Tasmad tidak yakin dapat menguliahkan Gusti karena didalam pekerjaannya saja ia sering ditipu oleh pembeli jahil yang memberikan uang dengan nominal yang tak sewajarnya.

Pak Tasmad sangat berharap akan ada keajaiban nantinya agar cita-cita anak beliau untuk dapat duduk dibangku perkuliahan dapat terwujud.

23c5dd294ce6773e0d2bb6003d640f82eefb120f.png

Ini adalah foto yang kami ambil saat mereka sedang berkumpul menemani Pak Tasmad berjualan krupuk, namun kebetulan foto tersebut Gusti tidak dapat hadir dikarenakan Gusti sedang mengikuti test memasuki bangku perkuliahan. Bagi mereka pinggir jalan dan pohon tempat Pak Tasmad berjualan adalah seperti ‘taman rekreasi’

:::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::

Kami dari Himpunan Mahasiswa Mesin UPN Jakarta mengajak kalian semua untuk gotong royong patungan online memberikan donasi berupa uang SEMAMPU KITA untuk anak Pak Tasmad agar bisa kuliah dan mengejar cita-citanya.

Rencana penggunaan dana

Dana yang terkumpul akan kami gunakan untuk membantu biaya masuk kuliah Gusti. Target kami dalam penggalangan dana ini sebesar Rp 10.000.000,- tapi semakin banyak uang yang terkumpul maka semakin besar pula bantuan yang bisa kita berikan untuk biaya kuliah anak Pak Tasmad.

Jika ada yang ingin ditanyakan, bisa kontak kami via whatsapp di +62-812-8953-9690 atau email kami di [email protected]

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (31)