Kitabisa! - Bantu Pak Ule Wujudkan Mimpi Jadi Pembuat Sepatu
Bantu Pak Ule Wujudkan Mimpi Jadi Pembuat Sepatu

Bantu Pak Ule Wujudkan Mimpi Jadi Pembuat Sepatu

Rp 4.063.678
terkumpul dari Rp 20.000.000
76 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Halo #OrangBaik,

Perkenalan Saya Santa Elisabeth dari Yogyakarta. Saya ingin mengajak #OrangBaik menggalang dana untuk Pak Ule tukang Sol Sepatu keliling di Yogyakarta.

Kemarin tanpa sengaja saya melihat Pak Ule menaiki sepedanya yang sudah cukup tua bertuliskan SOL SEPATU melewati depan kos saya. Jika kamu tinggal di Yogyakarta mungkin sebagian tidak asing melihat Pak Ule menawarkan jasanya, karena beliau ini setiap Senin-Minggu mengelilingi daerah-daerah Yogyakarta yang sudah dijadwal bergantian setiap harinya. Beliau berasal dari Garut tetapi  sudah bertahun-tahun tinggal di Jogja untuk mengadu nasib. Di Jogja, beliau mengontrak bersama saudaranya sedangkan anak & istrinya di Garut. Beliau rela merantau ke Jogja dan tidak membawa keluarganya karena biaya hidup dan sekolah di Garut menurut beliau lebih murah. Saya tersentuh ketika beliau bercerita ingin tetap kedua anaknya sekolah agar tidak bernasib sama dengan dirinya menjadi tukang sol sepatu. Itulah yang menjadi semangat beliau bekerja keliling dari Senin-Minggu untuk bekerja keras. Pendapatan beliau beragam, hari ini beliau nge-sol 4 sepatu, yang masing-masing beliau harga 25rb rupiah. Tetapi beliau bisa juga tidak mendapat sama sekali. Biaya tersebut untuk membayar hidupnya selama di Jogja, kontrakan, biaya keluarganya di Garut dan sekolah anak-anaknya. Beliau punya mimpi untuk menjadi pembuat sepatu karena sebelum pindah ke Jogja beliau bekerja di Cibaduyut menjadi karyawan pembuat sepatu. Mimpinya ingin punya usaha sendiri, agar bisa lebih dekat dengan keluarganya, bisa tetap menyekolahkan anak-anaknya setinggi mungin, tapi beliau tidak memiliki modal, karena modalnya cukup besar. Sehingga beliau bekerja keras semampunya agar harapannya terwujud yaitu menjadi tukang sol sepatu keliling. Meskipun harus jauh dari keluarganya. Saat bertanya kepada beliau, berapa modal yang dibutuhkan, beliau hanya menjawab "banyak", sehingga saya berinisiatif untuk menargetkan penggalangan dana ini 20 juta. 

a313ac31-d990-4d86-b85b-05d0bc17cdb7.jpg

Alat-alat sederhana yang beliau miliki untuk mendukung Sol Sepatu

47254b27-b55e-4cc0-ba1a-f06455dbf421.jpg

Pak Ule saat sedang nge-sol sepatu

dca5f796-ab01-453b-ba66-8ca9855a307a.jpg

Sepeda yang Pak Ule gunakan keliling Jogja untuk menawarkan jasa Sol Sepatu

Donasi yang terkumpul nantinya akan langsung diserahkan dan digunakan untuk modal usaha Pak Ule yang meliputi pembelian bahan-bahan untuk menjadi pembuat sepatu. 

Untuk teman-teman yang ingin membantu silahkan berdonasi dengan cara:

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”
2. Masukan nominal donasi
3. Pilih metode pembayaran GO-PAY atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera.

Tidak hanya berdonasi, teman-teman juga bisa membantu dengan cara menyebarkan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat agar semakin banyak orang yang ikut membantu.

Jika ada pertanyaan mengenai penggalangan dana ini, teman-teman bisa menghubungi Saya di 082134731443 (Santa)
Terimakasih atas doa, dukungan dan bantuannya, semoga Tuhan membalas semua kebaikan teman-teman #OrangBaik.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (76)