Kitabisa! - Bantu Papa Pulang
Bantu Papa Pulang

Bantu Papa Pulang

Rp 307.635.619
terkumpul dari Rp 500.000.000
2770 Donasi 0 hari lagi
Nurul Alida
Akun telah terverifikasi

Cerita

Halo Teman-teman semua! Perkenalkan saya Nurul yang tinggal di Jakarta. 

Saya mau cerita sedikit mengenai hal yang sedang dihadapi sahabat saya saat ini yaitu Febryanti Wahyuningrum. Tanggal 30 April 2019, Ayu pergi ke Thailand bersama keluarganya, (Papa, Mama, Kakak dan adiknya). Pada tanggal 1 may 2019, disaat malam ingin istirahat, tiba-tiba Papa ayu sudah tidak sadarkan diri dan akhirnya pihak keluarga melarikan Papa Ayu ke rumah sakit terdekat, di daerah Sukhumvit.

446f8766-cc90-44c9-87de-5de2b5d9a5d2.jpg

( Papa ayu sebelum sakit ) 

Setelah dibawa ke RS, dokter mendiagnosis bahwa Papa Ayu mengalami serangan jantung. Padahal,Papa Ayu tidak pernah memiliki riwayat jantung sama sekali. Pihak RS mengatakan kalau harus dilakukan tindakan lebih lanjut yang membutuhkan asuransi atau jaminan, karena biaya yang digunakan cukup banyak. Papa Ayu juga seorang pensiunan jadi tidak ada asuransi saat ini
Lalu pihak keluarga menyatakan akan membayar deposit dan biaya pengobatan tanpa asuransi, karena pihak Ayu tidak punya keluarga di daerah Thailand, sehingga tidak ada asuransi disana. Setelah itu, pihak rumah sakit setuju untuk melakukan tindakan, dan rumah sakit melakukan operasi serta pemasangan ring di jantung Papa Ayu. 

Setelah itu, keluar diagnosa bahwa Papa Ayu mengalami gagal jantung. 

bdd1c477-aeb8-4fa2-bff4-06da62576f0a.jpg

Sampai hari ini, 3 Mei 2019, Papa Ayu masih dalam keadaan tidak sadarkan diri, namun biaya yang dibutuhkan oleh pihak rumah sakit benar2 jauh dari ekspektasi, per tanggal 2 May kemarin, biaya yang dibutuhkan sekitar THB 600.000 atau kurang lebih 250 juta rupiah, dalam satu hari. Pihak rumah sakit memberikan alat bantu nafas (Ventilator) kepada Papa Ayu sehingga Papa bisa tertolong daro keadaan yang kritis, namun sampai saat ini pihak rs mengatakan papa masih harus bernafas menggunakan alat tersebut. Karena kondisi seperti ini,tidak ada yang bisa menjamin berapa lama papa Ayu akan sadar, dokter mengatakan kemungkinan 1-2 bulan. Tapi, tidak mungkin keluarga Ayu disana sampai berbulan-bulan dengan biaya yang cukup mahal per hari nya. Semua keluarga besar serta kehidupan keluarganya ada di Indonesia, saat ini, keluarga Ayu sedang membutuhkan bantuan untuk memulangkan Papa ke Indonesia.

Pihak rumah sakit menyatakan Papa harus tetap dalam keadaan dibantu dengan ventilator.

Detail biaya yang diperlukan untuk perawatan meliputi :
- Pemasangan balon di pembuluh arteri
- Pemasangan ventilator
- Ruang perawatan steril ICU & CCU khusus jantung
- Dan biaya lainnya untuk beberapa bulan ke depan

Total tagihan biaya sampai dengan saat ini yang diperlukan kurang lebih Rp 500.000.000. Kendala yang dihadapi papa saat ini adalah Papa berada di luar Indonesia, dan berdasarkan dokter membutuhkan waktu lebih dari 1-2 bulan untuk Papa benar-benar pulih pulang ke Indonesia.


Untuk memulangkan Ayah ke Indonesia, Ayah membutuhkan private jet lengkap dengan ventilator dengan biaya lebih dari US$ 40.000

"Berapapun itu, kecil atau besar, akan sangat berarti untuk aku dan keluarga." -Ayu


Saya butuh orang baik yg bisa bantu menyebarkan ini. Besar harapan saya papa untuk pulang kembali ke Indonesia dalam keadaan sehat. Teman2, kita pasti akan melakukan apa saja untuk kesehatan dan kebahagiaan orang tua kita, seperti yang Ayu lakukan saat ini. Yuk kita bantu meringankan beban Ayu. Pertolongan kalian sangat berarti. Teman-teman bisa berdonasi dengan cara :

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”
2. Masukan nominal donasi
3. Pilih metode pembayaran GO-PAY atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera.

Terimakasih banyak teman baik, semoga tuhan selalu membalas kebaikan kalian dengan kebaikan yang berlipat ganda. Amin.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (2770)