Kitabisa! - Bantu Pa Rachman Beli HP baru
Bantu Pa Rachman Beli HP baru

Bantu Pa Rachman Beli HP baru

Rp 5.157.034
terkumpul dari Rp 3.700.000
162 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

perkenalkan orang baik, saya Mia karyawan sebuah perusahaan swasta. Seperti biasa saya pergi dan berangkat ke kantor di daerah Permata Hijau, tapi kejadian pada hari Jumat, 28 juni 2019 kemarin membangkitkan rasa haru saya. 

Kala itu jam pulang kantor sekitar jam 18. 30 saya memesan gojek untuk mengantarkan saya ke daerah tebet. Dapetlah driver gojek yg bernama Pa Rachman, tadinya sy kepikiran mau cancel orderannya karena posisi driver agak jauh di pos pengumben tapi tiba2 masuk chat pa rachman bilang "siap, ditunggu ya" akhirnya saya pun menunggu pa rachman dan pa rachman sempat telp ke nomor sy tp sy g angkat karena udah keliatan motornya pa rachman di depan lobby kantor. 

Saat itu hp nya pa rachman di taro di dashboard motornya seperti abang2 gojek pada umumnya karena beliau mau liat maps karena sy juga g hapal jalan. 

Perjalanan semula lancar sampai pada daerah semanggi jalanan mulai agak macet dan mau g mau pa rachman harus selip selip diantara mobil yg berenti, lalu tiba2 ada lubang di jalan dan g lama ada suara benda terjatuh. Trus saya tanya "apa yang jatuh pa" tapi sepertinya si bapa belum sadar kalau hp nya terjatuh, dia pun bilang "g tau neng". Lalu udah mulai agak jauh bapa nya seperti cari2 sesuatu ternyata hp nya udah g ada, barulah kita sadar kalau tadi yang jatuh itu hp nya. 

Kami pun berenti di pinggir jalan, lalu pa rachman minta izin mau cari hp nya dulu. Udah 2 kali bolak balik pa rachman g nemuin hp nya. Lalu dia bilang " neng tau jalannya ga dari sini? Udah neng sy antar dulu" Masya Allah pa, dalam kesusahan aja masih mikirin orang lain. Tentunya saya pun g tega, sy bilang saya bantuin cari pa. Tapi dilarang sm pa rachman dengan alasan banyak mobil sm motor nanti ketabrak. Tapi sy tetap memaksa pa rachman untuk mau bantu cari. Akhirnya pa rachman pun luluh dan sy bantu ikut cari jaraknya kira2 dari jpo busway semanggi sampe pintu mau masuk tol dan ternyata nihil. HP nya pa rachman pun g ada bekas nya di jalan. 

Setelah itu saya tanya "terus gmn pa jadinya?" Pa rachman jawab "udah neng saya antar dulu, neng dari sini udh tau jalannya kan?" Sy bilang lg "tapi saya jadi g enak ini pa, ikutan lemes ini pa" pa rachman jawab lg "udah neng gpp sy udah ikhlas, itu emang udah resiko saya" dengan nada suara menahan tangis. 

Singkat cerita pa rachman bilang kalau hp nya itu harganya sekitar 3jutaan tp nyicil, sebulannya itu 370 ribu dan belum di bayar. Belum lg dia harus ke kantor gojeknya untuk lapor akun nya yang belum menyelesaikan orderan dari saya. 

Saya pikir cerita ini hanya saya temui di akun2 ig tentang ojol, tetapi kali ini saya ikut terlibat langsung didalamnya. 

Karena itu saya memohon kepada orang-orang baik disini agar turut membantu meringankan musibah yang di alami Pa Rachman seorang driver gojek berusia 57 tahun yang ga kehilangan rasa kemanusiaan dan keikhlasan nya bahkan ketika beliau lagi kesusahan. 

Sebuah HP untuk bisa melanjutkan kehidupan di tengah kerasnya ibukota pasti akan sangat berarti untuknya. Doa dan dukungan dari orang-orang baik disini sangat ditunggu. 

Terima kasih kepada para penyumbang. Semoga menjadi amal jariyah. Aamiin

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Salam

Mia

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (162)