Kitabisa! - Bantu pejuang BMT melawan gagal ginjal
Bantu pejuang BMT melawan gagal ginjal

Bantu pejuang BMT melawan gagal ginjal

Rp 11.107.551
terkumpul dari Rp 500.000.000
89 Donasi 102 hari lagi

Cerita

"saya menulis untuk memotivasi sesama agar tetap kuat bertahan dalam sakit dan cobaan hidup yang mendera, serta meyakinkan bahwa kalian yang senasib dengan saya tidak sendirian."

Inilah yang dikatakan Bapak Junaidi Muhammad saat mengetahui dirinya divonis gagal ginjal pada Januari 2016. Tak pernah terpikirkan olehnya bisa mendapat cobaan ini dalam hidupnya. Setelah ditinggal sang istri pada tahun 2014, ia harus menghidupi 5 orang anaknya sendirian.

Pak Jun, sapaan ini lekat pada dirinya dari kolega yang selama ini mendapatkan ilmu darinya sebagai salah satu pejuang BMT / Baitul Maal wat Tamwil di Indonesia. Banyak sekali prestasi dan lembaga yang telah beliau lahirkan dalam mendukung pertumbuhan ekonomi Islam. 

bc0a6439-459d-44a0-b52d-57c775d947a3.jpg

Saat dikunjungi oleh tim Layanan Aktif BAZNAS (LAB), pak Jun hanya bisa terbaring di kasur dan seluruh aktivitasnya dibantu oleh anak-anaknya. Selang infus pun tak lepas dari pembuluh darah di lengannya untuk dapat membantu kebutuhan cairan selama proses pengobatan. 

Saat ini ia begitu membutuhkan doa dan dukungan dana agar ia dapat melakukan operasi ginjal yang akan didonasikan oleh anaknya. 

Kebutuhan operasi ginjal ini cukup besar, tidak hanya dari segi biaya operasi namun juga biaya kontrol persiapan dan paska operasi. Apalagi, operasi ginjalnya hanya bisa dilakukan di RS Karyadi Semarang, sehingga setiap kali kontrol ia harus menempuh jarak 89 kilometer atau sekitar 2 jam perjalanan. 

Total kebutuhan biaya bisa mencapai hampir 1 milyar mulai dari proses kontrol, pengobatan organ tubuh lainnya untuk persiapan operasi, biaya operasi gagal ginjal hingga proses recovery paska operasi gagal ginjal

Mari bantu Pak Jun untuk bisa berobat dan menjalani proses operasi ginjal serta perawatan yang dibutuhkan selama sebelum hingga paska operasi melalui:

kitabisa.com/bantupejuangbmt


Caranya:
  1. Masuk ke halaman donasi kitabisa.com/bantupejuangbmt
  2. klik tombol "Donasi Sekarang"
  3. Masukkan nominal donasi dan pilih cara pembayaran

Semoga donasi yang Bapak/Ibu donatur berikan dapat menjadi amal jariyah dan dukungan bagi pengobatan Pak Jun dalam melawan gagal ginjal yang dialaminya.

Semoga Allah SWT membalas kebaikan para donatur dengan kebaikan pahala yang berlipat. Aamiin.

=================================================

Kampanye penggalangan dana ini dibuat oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) untuk membantu Bapak Junaidi Muhammad, seorang pejuang BMT / Baitul Mal wat Tamwil di Indonesia dalam memberikan pelayanan bagi pengobatan gagal ginjalnya.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (89)