Kitabisa! - Bantu Salma Sembuh dari Cerebral Palsy
Bantu Salma Sembuh dari Cerebral Palsy

Bantu Salma Sembuh dari Cerebral Palsy

Rp 274.146.854
terkumpul dari Rp 650.000.000
4494 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Assalamualaikum, saudara-saudara semua

Perkenalkan, saya Jafis ayahnya Salma. Saat ini Salma berumur 11 bulan

Izinkan saya menceritakan perjuangan putri kecil kami.

Diusianya yang masih sangat dini, Salma didiagnosa mengalami kelumpuhan otak atau Cerebral Palsy, gangguan endokrin, gangguan menelan, reflux, gangguan thermo central dan epilepsi akibat meningitis yang dideritanya.

a1ab4adb-79c6-4fdd-b702-24b3a17ba0a3.jpg699a4dcc-3181-4b26-a8a9-e5a7863c9bb3.jpg

Gambar 1. Salma Pasca operasi pertama (ada selang ditanam di kepala belakang bawah)

Semua bermula saat Salma usia 41 hari. Salma dilarikan ke rumah sakit karena kepalanya membesar dan diagnosa Dokter Salma menderita Hidrosefalus yg Disebabkan oleh Meningitis, dari situ perjalanan panjang pengobatan Salma dimulai. Salma dirawat di NICU selama 1 bulan, di PICU 1 bulan dan di ruang rawat 2 bulan.

bb224e9c-9e92-45f5-bf39-74e29e3ba5d4.jpg

Gambar 2. Salma pasca operasi kedua (ada selang ditanam di kepala bagian kanan atas)

Bakteri yang ada dikepala Salma sudah menyebar, sehingga Salma harus dioperasi kepalanya sampai 3x. Pasca operasi yang pertama Salma mulai kejang dan kaki tangannya kaku. Saat itu kadar elektrolit di tubuh Salma sangat rendah, menyebabkan kondisinya kritis. Dalam kondisi lemah begitu, Salma juga muntah-muntah terus, diare dan nafasnya susah sampai sempat dipakaikan alat bantu nafas.

Salma ditangani tim dokter yang terdiri dari 7 dokter spesialis. Spesialis syaraf Anak, spesialis infeksi anak, spesialis bedah syaraf anak, spesialis endokrin anak, spesialis paru-paru anak, spesialis pencernaan Anak dan dokter PICU. Operasi terakhir, Salma dipasangkan selang permanen dari kepala ke perut untuk mengalirkan cairan kepalanya. 

Sedih sekali, kepala anak kami jadi seperti ada tanduknya :'(

2402544c-90fc-491d-aa63-d57349705c25.jpg

Gambar 3. Salma pasca operasi ke tiga ( selang ditanam di kepala bagian kanan atas sampai ke perut)

Tapi ada secercah jawaban muncul dari kesabaran kami. Alhamdulillah empat bulan Salma berjuang di rumah sakit dia bisa bertahan, dan Salma diperbolehkan pulang tapi masih dengan selang di hidung untuk minum (Nouse G-Tube). Tapi, Salma juga masih harus minum banyak obat, ada 12 jenis obat dan vitamin yg harus diminum Salma

Kasihan memang melihat Salma yang masih sekecil itu harus minum banyak obat, tapi itu yg terbaik untuknya.

9ba29d7c-190f-466c-b215-405dbdfc54b6.jpg

Gambar 4. Salma sama bunda saling menguatkan, sama2 berjuang biar salma sehat.

Lagi-lagi kami bersyukur, tiga bulan rawat jalan dirumah Salma berkurang kebiasaan demamnya. Setelah terapi menelan pun Salma juga sudah mulai bisa minum lewat mulut.

Tapi sedihnya, Salma masih sering sekali kejang dan muntah. Sehari bisa sampai 30 kali kejang, padahal dia sudah konsumsi sampai 4 jenis obat anti kejang secara rutin. Dia kadang nangis setelah kejang, kelihatannya Salma kesakitan saat dia kejang. Kami juga khawatir asupan nutrisi Salma kurang karena muntahnya.

Sampai sekarang Salma masih belum bisa tengkurap, badannya lemas tapi tangan dan kakinya malah kaku. Penglihatan dan pendengarannya pun terganggu. Kata dokter kemungkinan besar Salma tidak normal karena kelumpuhan otak tidak bisa disembuhkan.

Mendengar hal itu dari dokter, rasanya tak ada artinya lagi hidup saya. 

Tapi, saya dan istri tak ingin menyerah dengan keadaan, kami terus menjalankan terapi untuk Salma dan berusaha cari info tentang pengobatan buat Salma. Sampai suatu hari kami menemukan info tentang pengobatan menggunakan Stem Cell. Dari situ harapan baru muncul, banyak anak yang menderita kelumpuhan otak bisa sembuh dengan pengobatan ini. Juga untuk gangguan gangguan lainnya bisa sekalian diobati dengan stem cell ini.

Masalahnya, Stem Cell untuk kelumpuhan otak belum ada di Indonesia. Kami dapat rekomendasi rumah sakit di Thailand.

Sejak saat itu kami bertekad bekerja keras mengumpulkan uang agar bisa membawa Salma berobat kesana. Biayanya sangat mahal, untuk biaya stemcell selama 20 hari, akomodasi selama di Thailand, alat bantu, dan terapi intensive pasca pengobatan. Sedangkan perekonomian kami terkuras akibat energi kami terfokus ke Salma, juga biaya rumah sakit selama 4 bulan yang totalnya mencapai 980an juta. Ditambah biaya rawat jalan Salma yang mahal dan susu yang diminum pun susu formula khusus yang mahal.

Melalui ikhtiar kami ini, kami berharap banyak orang baik yang mau bantu kami agar dana buat pengobatan Salma segera terkumpul. Kalau kami berjuang sendiri tentu butuh waktu lama untuk mengumpulkan uang sebanyak itu, sedangkan kami berpacu dengan waktu. 

Semakin cepat pengobatannya Salma, semakin besar kemungkinan untuk Salma sembuh karena sekarang adalah masa emas pertumbuhannya.

Sekecil apapun bantuan yang temen-temen berikan, kami sangat berterimakasih karena hal itu berarti mempercepat pengobatan Salma. Kami yakin, dengan izin Allah Salma bisa sembuh.

Mari bantu Salmadina Kalahkan Cerebral Palsy-Epilepsy dengan cara,

1. Klik "Donasi Sekarang"

2. Masukkan nominal donasi

3. Pilih metode pembayaran (GO-PAY/Dompet Kebaikan/BCA/BNI/BNI Syariah/BRI/Mandiri/Kartu Kredit).

Tolong bantu sebarkan halaman ini agar lebih banyak orang yang mau membantu anak kami, Salma.

Kami ucapkan, terima kasih banyak!

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (4494)