Remaja Yatim Piatu Menjadi Tulang Punggung Adiknya
Remaja Yatim Piatu Menjadi Tulang Punggung Adiknya

Remaja Yatim Piatu Menjadi Tulang Punggung Adiknya

Rp 114.117.655
terkumpul dari Rp 50.000.000
376 Donasi 0 hari lagi


Cerita

Heri remaja 17 tahun warga Desa Sukatani, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Ayahnya 1,5 tahun lalu meninggal akibat digigit ular. Keadaan seperti ini, memaksa dirinya untuk berhenti sekolah sejak SMP untuk membantu sang ibu merawat adik-adiknya.

Belum lama ini, sang ibu meninggal. Ibu Heri meninggal akibat digigit ular,"Tangannya sempat membiru dan lemas, sebelum keesokan harinya meninggal dunia." Kerabat korban menuturkan pada reporter Kompas.com.

bb52ac5a-aaec-4c6c-80f5-4ef8f749ec08.jpg


Heri bekerja apapun yang bisa ia kerjakan demi menghidupi keluarga. Biasanya dirinya menjadi buruh mengepak sayuran di kebun untuk mendapatkan penghasilan. Ia tak ingin adik-adiknya putus sekolah seperti dirinya.

Sementara ini warga membantu memperbaiki rumah Heri yang kurang layak dihuni. Banyak lubang-lubang, dan kondisinya memang lebih rendah dari gang menuju rumahnya. Heri dan sang adik tinggal sementara bersama kerabat.

3eb9e255-9273-48dc-a22a-ced717737822.jpg

Heri memiliki adik Riki berusia 8 tahun, Rani masih 5 tahun dan Ramdan. Untuk itu Kompas.com mengajak para pembaca, untuk turut membantu perjuangan Heri agar adik-adiknya dapat melanjutkan sekolah dan meringankan beban yang dipikul dirinya dengan cara :

  1. Klik tombol "DONASI SEKARANG"
  2. Isi nominal donasi yang ingin diberikan
  3. Pilih metode pembayaran GO-PAY/Mandiri/BCA/BNI/BNI Syariah/BRI dan kartu kredit
  4. Ikuti instruksi untuk menyelesaikan pembayaran

Bantu share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan bantuan orang baik terkumpul untuk perjuangan Heri. Agar terus dapat melihat harapan yang lebih baik untuk dirinya juga adik-adiknya.

#JernihMelihatDunia

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pasutri Tewas Digigit Ular, Ini Cerita Warga".

Penulis : Kontributor Cianjur, Firman Taufiqurrahman
Editor : Krisiandi

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (376)