Bantu Petani Pesisir Masa Corona
Bantu Petani Pesisir Masa Corona

Bantu Petani Pesisir Masa Corona

Rp 626.000
terkumpul dari Rp 300.000.000
14 Donasi 0 hari lagi


Cerita

Bantu Petani Pesisir Pantai Masa Corona

Penyebaran corona yang tidak kunjung berakhir tidak hanya berdampak pada kesehatan masyarakat, tetapi juga kondisi ekonomi. Banyak yang kehilangan pekerjaan dan tidak mampu untuk membeli kebutuhan sehari-hari, salah satunya adalah masyarakat pesisir. Hilangnya turis dan permintaan dari sektor

perikanan bahkan menyebabkan harga bahan bakar yang dibutuhkan untuk menjual hasil tangkapan mereka lebih besar daripada harga beli ikan mereka. Karena itulah, Carbon Ethics ingin membantu mereka untuk mendapatkan pekerjaan yang mampu menopang mereka dan keluarga, sekaligus memberikan dampak positif bagi krisis iklim.

Pak Mustari

Siapakah kami?

Yayasan Carbon Ethics Indonesia adalah Organisasi Non-Profit di Indonesia yang bertujuan untuk memperlambat krisis iklim. Hal ini kami lakukan dengan mengajarkan dan menginspirasi individu dan institusi cara mengurangi dan menebus jejak karbon mereka. Salah satunya adalah dengan ekosistem pesisir, yaitu dengan penanaman pohon bakau, lamun, rumput laut, dan terumbu karang.

Kalian dapat mengecek kami di sosial media:

https://www.carbonethics.org/
https://www.linkedin.com/company/carbonethics

Bagaimana kami menggunakan dana yang terkumpul?

Kami akan mendukung 10 keluarga petani selama krisis pandemi melalui konservasi ekosistem pesisir (terumbu karang, lamun, rumput laut, dan pohon bakau). Dana akan digunakan untuk biaya operasional, seperti membeli pohon dan bibit, serta membayar petani untuk menanamnya.

c33f1065-bc38-43cf-87fb-7857d5a91995.jpg

Mengapa kamu harus mendukung penggalangan dana kami?

  • Belum ada penggalangan dana yang membantu komunitas pesisir di pulau terpencil, di saat mereka sangat membutuhkan bantuan dan tidak tahu harus mencari dimana.
  • Saat ini, kami belum mampu mempekerjakan petani full-time, namun penggalangan dana ini akan membantu kami menyediakan pekerjaan layak untuk menghidupi keluarga mereka.
  • Memberikan mereka pekerjaan sebagai petani full-time akan memberikan rasa bangga dan bahagia karena pekerjaan mereka berdampak bagi umat manusia.
  • Para petani akan menanam di lahan terbuka, tetap menerapkan jarak physical distancing dan menggunakan masker untuk keselamatan mereka.
  • Kampanye ini tidak hanya berdampak bagi komunitas pesisir, namun juga memberi dampak positif signifikan bagi lingkungan, terutama dengan tantangan dari perubahan iklim.
  • Setiap donasi Rp.50.000 (setara dengan 1 Blue Carbon Package kami) akan menyeimbangkan emisi karbon di atmosfer sebesar 150 kg Co2, membantu menurunkan krisis iklim.
  • Penanaman ini akan mengembalikan dan mengkonservasi secara langsung Ekosistem Pesisir, yang mana memiliki tingkat destruksi ekosistem tertinggi di dunia. 
Pak Momo


Bagaimana cara berdonasi?

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”

2. Masukkan nominal donasi

3. Pilih metode pembayaran GO-PAY atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera

ATAU

Kunjungi website kami:

https://www.carbonethics.org/covid-19-initiatives

Atau kalian juga dapat membantu dengan menyebarkan halaman galang dana ini ke orang sekitar agar semakin banyak orang yang ikut membantu.

Jika memiliki pertanyaan mengenai galang dana ini, dapat menghubungi kami di hello@carbonethics.org

Terima kasih atas dukungannya!

Disclaimer : Informasi dan opini yang tertulis di halaman campaign ini adalah milik campaigner (pihak yang menggalang dana) dan tidak mewakili Kitabisa.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (14)