Kitabisa! - Operasi Untuk Raffa
Operasi Untuk Raffa

Operasi Untuk Raffa

Rp 131.116.409
terkumpul dari Rp 100.000.000
695 Donasi 0 hari lagi

Cerita


Muhammad Rafa Saputra (2) putra ke-6

pasangan Indrina (36) dan Jamaludin (36) warga Kampung Cidadap, RT02/12,

Desa. Padalarang, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat

tergolek lemah menderita tumor ganas pada mata sebelah kanan.

Satu tahun lebih, di pangkuan ibunya Rafa hanya bisa menangis dan sesekali menggaruk bagian matanya yang menonjol 10 centimeter. Awalnya tumor ini hanya berupa benjolan kecil di bagian lensa mata, namun dua bulan terakhir ini terus membengkak hingga Rafa sulit melihat.

“Satu tahun lalu ada benjolan di bagian hitam matanya, tapi dua bulan terakhir ini terus membesar,” kata Indrina saat ditemui FOKUSJabar.com di rumahnya, Minggu (18/12/2016).

Sejak tumor kian membesar, tutur dia nafsu makan Rafa menurun dan hanya mau minum ASI saja, sesekali anak keenamnya ini meminta makan makanan favoritnya dan buah-buahan kesukaannya.

“Kadang minta nasi padang atau jeruk, tapi sudah dibelikan cuma dimakan sedikit,” kata dia.

Ekonomi keluarga yang hanya mengandalkan pendapatan suaminya dari kuli bongkar muat pasir menciutkan nyali keluarga untuk berobat ke rumah sakit. Untuk sekali pergi ke Rumah Sakit (RS) Cicendo Kota Bandung saja, keluarga harus merogoh ongkos cukup besar.

“Kemarin ke Cicendo borong angkot Rp250 ribu pulang pergi, ada untuk ongkos tidak ada untuk makan anak-anak yang lain,” cetusnya.


Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (695)