Kitabisa! - Bantu Ranggo Melawan Angiofibroma (Tumor Hidung)
Bantu Ranggo Melawan Angiofibroma (Tumor Hidung)

Bantu Ranggo Melawan Angiofibroma (Tumor Hidung)

Rp 46.786.922
terkumpul dari Rp 50.000.000
155 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Himpunan Mahasiswa Empat Lawang Unsri

Ayo Bantu Ranggo Melawan Tumor Hidung

Ranggo, begitu nama akrabnya terdengar , laki-laki 18 Tahun ini merupakan salah satu siswa kelas XII di SMA NEGERI 1 Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang .
Ranggo merupakan anak pertama dari 2 bersaudara pasangan Tatang dan Haria .
Ranggo merupakan siswa yang aktif , hal ini terlihat dari kesehariannya di sekolah dan ranggo juga aktif di kegiatan ekstrakulikuler seperti Pramuka dan drumband .

Namun , saat ini ranggo tidak bisa lagi bersekolah dan beraktifitas seperti biasa , Wajah bagian kirinya membengkak hingga seukuran kepalan tangan orang dewasa .Pembengkakan tersebut disebabkan penyakit yang dideritanya , penyakit itu sudah menjalar ke semua bagian kiri wajah nya bahkan hidung, mulut, dan juga mata ranggo sudah mengalami pembengkakan . parahnya lagi , kedua mata ranggo saat ini sudah tidak dapat melihat lagi (buta) di sebabkan penyakitnya yang semakin menjalar di tubuhnya . Sesuai keterangan Rumah Sakit ranggo di diagnosis menderita penyakit Angiofibroma atau Tumor Hidung . Penyakit ini lah yang membuat keadaan ranggo semakin parah hingga saat ini . kendati demikian , ranggo tetap semangat dalam kesehariannya , bahkan kemarin ranggo tetap mengikuti Ujian Nasional (UN) 2016 dirumahnya . Semangat dan Keinginannya untuk berjuang dan bertahan membuat ranggo bisa bertahan hingga saat ini .

Perjalanan ranggo dalam melawan penyakitnya sudah sangat lama , Penyakit tumor hidung yang diderita ranggo berawal pada saat ranggo mulai menginjak kelas X di bangku SMA . ketika itu ranggo sering mengalami mimisan (Pendarahan Hidung) , hal ini membuat keluarga khawatir hingga memeriksakan ranggo ke Puskesmas setempat . Pihak puskesmas mengatakan ranggo terkena infeksi dan harus dirujuk ke RSUD Lahat . Sesampainya disana ranggo diperiksa dan hasilnya ranggo di diagnosa terkena penyakit Polif. Ranggo akhirnya di bawa ke RS di palembang untuk pengobatan lebih lanjut , setelah diperiksa akhirnya ranggo di diagnosa terkena peyakit Tumor Hidung atau Angiofibroma . Di Palembang, ranggo sudah melakukan operasi tumor hidung yaitu di RS AK GANI dan RSMH Palembang .

 

Namun, menginjak kelas XII penyakit ranggo kembali kumat , ranggo kembali mengalami mimisan berulang ulang . Pihak keluarga sesegera mungkin membawa ranggo kerumah sakit di Palembang , menurut keterangan dokter disana bibit tumor ranggo kembali tumbuh dan menyebar . Ranggo kemudian di rujuk ke rumah sakit di Jakarta yaitu ke RS Cipto Mangunkusumo , keadaaan ranggo yang semakin parah membuat pihak rumah sakit menyarankan untuk segera di ambil tindakan . Ibunda ranggo menjelaskan, “ Saat itu , Ranggo akan di operasi namun dokter menjelaskan resiko yang di terima jika operasi dilakukan yaitu kemungkinan ranggo hanya akan bertahan selama 2 (dua) bulan setelah di operasi “. Hal ini lantas membuat pihak keluarga mulai down dan juga pasrah , selain karena biaya operasi dan pengobatan yang mahal . Dokter juga menyarankan agar ranggo segera di bawa kerumah sakit di Singapore untuk pengobatan karena disana peralatan medisnya lebih bagus dan memadai . Selama ini, pihak keluarga sudah banyak menghabiskan biaya bahkan sampai menjual aset aset dan ngutang kesana kesini, namun ranggo tak kunjung sembuh . Saat ini , kekurangan biaya membuat keluarga ranggo hanya bisa pasrah pada keadaan sembari menanggulangi penyakit ranggo dengan obat obatan herbal yang ada .

 

Di kutip dari Beritamusi.co.id Ibu Ranggo menuturkan,“Jujur, semua orang tua jelas ingin melakukan segalanya untuk anaknya , terlebih kami ini, anak kesayangan kami sedang diuji, sudah banyak yang kami lakukan, hingga kami secara finansial tak mampu lagi ”.

 

Keadaan Ranggo saat ini semakin parah , badannya mulai mengurus dan juga pucat . Untuk biaya operasi serta pengobatan , Ranggo membutuhkan dana yang besar dan waktu yang lama bahkan dokter menyarankan untuk di bawa ke Singapore . Oleh karena itu, untuk membiayai semua itu kami memohon dengan sangat bantuan dari semua pihak yang bersedia membantu ranggo melalui situs ini . Mari bantu Ranggo melawan Tumor Hidung yang di deritanya .

 

Setiap rupiah yang diberikan sangat berharga bagi Ranggo dalam melawan penyakitnya dan membuat nya kembali tersenyum :)

 

81f6d1ca6d68c42141ae8f1cdedda4865bfc2b29

Foto Ranggo sedang menerima piala pada salah satu kegiatan Pramuka yang di ikutinya . (Sebelum sakit)

Jika ada dari saudara saudari sekalian yang ingin memberikan bantuan langsung berupa uang ataupun pengobatan kepada ranggo , silahkan mendatangi kediaman saudara kita ranggo di RT 1 RW 1, Kelurahan Kelumpang Jaya, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang Provinsi Sumatera Selatan.

 

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (155)