Kitabisa! - Bantu Rehan untuk Operasi Dua Lubang di Jantung
Bantu Rehan untuk Operasi Dua Lubang  di Jantung

Bantu Rehan untuk Operasi Dua Lubang di Jantung

Rp 12.490.719
terkumpul dari Rp 30.000.000
59 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Bismillahirahmaanirahim,

Assalammualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.. Selamat pagi teman-teman semua, perkenalkan saya Sista Sekartaji. (Arif Budiman adalah suami saya, nama yang digunakan pada akun ini). Melalui kitabisa.com ini, saya bermaksud mengajak teman-teman semua menggalang dana untuk membantu anak Bapak Karsani, seorang driver ojek online yang saya tumpangi beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, izinkan saya menceritakan pertemuan saya dengan Bapak Karsani.

Senin, 14 Mei 2018 --- Seperti biasa, setiap pagi saya berangkat ke kantor menumpang bus jurusan Blok M sampai Slipi. Tapi, melihat kondisi jalanan yang sangat padat, saya memutuskan untuk memesan ojek online saat bus sedang berada di Tomang. Titik pemesanan saya tempatkan di Halte RS Harapan Kita. Tak lama, orderan saya diterima oleh driver bernama Karsani, dengan nopol B4103BGR.

Saya lalu turun bus di depan RS Harapan Kita dan menghampiri Gojek tsb. "Ke Dikbud ya, Pak?". "Bukan, Bu.." kata driver.

Lho. Saya langsung telpon ke nomor yang tertera. Tidak diangkat-angkat. Saya langsung klik tombol 'chat'.

"Posisi di mana, Pak?"

"Di Halte RS Harapan Kita, Bu, yang ke arah Cawang. Saya pakai helm pink"

Betul saja, bapak Gojek yang saya tanya tadi, ternyata memang pesanan saya.

"Pak, ke Dikbud? Tadi saya tanya katanya bukan.."

"Iya, Bu, aduh maaf, saya gak dengar".

Berhubung sudah telat, saya minta bapak itu untuk segera jalan. "Yaudah langsung jalan aja, Pak, cepet ya, Pak, saya sudah terlambat. Tapi hati-hati juga kalau ada lubang.."

Di tengah jalan, pak Karsani meminta maaf karena kurang fokus. Ia lantas cerita kalau ia baru saja mengantar anaknya (Rehanni Tri Saputra, usia 21 bulan) kontrol di RS Harapan Kita. Saya menanggapinya dan bertanya, "anaknya sakit apa, Pak?".

"Anak saya tidak punya lubang pembuangan, jadi harus memotong ususnya dan melubangi perutnya sebagai jalur BAB dan pipis. Anak saya juga punya 2 lubang di jantung, dan setelah lahir, dokter bilang anak saya ternyata down syndrome," katanya.

Astaghfirullah aladzim. Innalillahi wa innailaihi rojiun.

Saya tidak ingin tanya-tanya lagi. Tiba-tiba nangis, dan berpikir 'kenapa pagi-pagi saya harus dengar ini? Kenapa saya harus naik ojek bapak ini?'. 'Saya harus apa, ya Allah?' Saya percaya, tidak ada yang kebetulan. Bahkan daun yang jatuh dari batangnya saja sudah diatur Allah. Maka, pertemuan ini pun tentu sudah diatur Allah. Saya yakin, mungkin, melalui bapak ini, Allah sedang memberi tahu saya tentang rasa syukur. Dan mungkin, melalui pertemuan ini juga, Allah sedang bicara kepada saya untuk membantu sesama. 'Tapi bagaimana caranya?'. Sesampainya di kantor, saya minta nomor WhatsApp si bapak kalau-kalau saya butuh.

Singkat cerita, saya mengontak bapak tersebut untuk mengirimi foto Adek Rehanni. Bapak Karsani juga bercerita kalau setiap hari, Adek Rehanni harus mengganti plastik kolostomi dan lemnya untuk menutupi lubang di perutnya. Adek Rehanni juga harus minum susu khusus. Belum lagi harus bolak-balik ke rumah sakit untuk kontrol down syndrome dan jantung. Memang, 3 kali operasi yang dijalaninya ditanggung BPJS, tapi tidak semua obat yang dikonsumsi tercover oleh BPJS. Belum lagi biaya lainnya seperti ongkos berobat, alat kesehatan di luar tanggungan BPJS, makan, dan lain sebagainya.

Pak Karsani juga cerita, ia pernah mendaftar sebagai peserta Microfont Bayar Hutang di salah satu stasiun TV, tapi ternyata belum rejekinya. Ia juga beberapa kali mendatangi yayasan yang memberikan santunan di daerah Pasar Minggu, tapi ternyata tidak ada.

-----

Hari ini, pagi tadi, Sabtu, 19 Mei 2018, Pak Karsani mengabari kalau Adek Rehanni sudah operasi pembuatan lubang anus. Meski begitu, Adek Rehanni masih harus terus menjalani pengobatan saluran pembuangan, kontrol ke bagian bedah, Poliklinik Kardiologi, Poliklinik Gastro, Rehab Medik, dan Fisiotrapi. Adek Rehanni mengalami kelainan jantung dengan lubang PDA 2,5mm, dan harus menjalani operasi yang diagendakan pada bulan Agustus mendatang.

Melalui Kitabisa.com ini, saya ingin mengajak teman-teman untuk membantu membuka jalan rezeki Pak Karsani. Memang benar rezeki sudah diatur Allah, namun, siapa tahu campaign ini merupakan salah satu rezeki Pak Karsani yang sudah Allah siapkan melalui pintu yang tidak disangka-sangka. Dengan membantu Pak Karsani, kita juga turut membantu tiga jiwa lainnya, yakni istri dan dua anaknya. Saat ini Pak Karsani juga sedang mencari rumah tinggal, karena selama ini masih menumpang di rumah kerabat di daerah Cengkareng. Istrinya tidak bekerja dan hanya menjadi ibu rumah tangga mengurusi dua buah hatinya. Saya percaya bahwa dari rezeki yang kita dapat, ada hak orang lain yang membutuhkan di sana. Mari kita bantu Pak Karsani dengan cara sebagai berikut:

  1. Klik tombol merah "Beri Donasi"
  2. Isi data diri Anda
  3. Pilih cara berdonasi
  4. Transfer ke nomor rekening yang tertera

Itu saja belum cukup, saya juga mengajak teman-teman untuk menyebarluaskan campaign ini agar ada lebih banyak lagi orang yang berbuat baik membantu Pak Karsani dan keluarga. Cukup dengan sebarkan ke rekan-rekan Anda dengan membagikan link campaign ini di media sosial Anda.

Jika ada yang ingin bertanya lebih lanjut, silakan langsung hubungi Instagram saya dengan username @sistasekartaji.

Atas perhatian dan kemurahan hati teman-teman semua yang membaca campign ini, saya ucapkan banyak terima kasih. Semoga Allah senantiasa memberikan kesehatan dan kelapangan rezeki seluas-luasnya kepada kita semua. Aamiin...

Wassalamu'alaikum warahmatulahi wabarakatuh.

Jakarta, 19 Mei 2018.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (59)