Kitabisa! - Bantu Reyno Operasi Jantung
Bantu Reyno Operasi Jantung

Bantu Reyno Operasi Jantung

Rp 101.318.936
terkumpul dari Rp 100.000.000
654 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Halo #OrangBaik di seluruh Indonesia!

Perkenalkan saya Annie seorang ibu rumah tangga biasa, dan suami saya adalah seorang karyawan swasta. Kami ingin menceritakan anak saya yang saat ini sedang berjuang melawan penyakitnya….

Reyno, buah hati kami ketika lahir didioagnosa menderita penyakit Atresia Ani (tidak memiliki anus) kemudian dokter bilang penanganannya minimal harus melewati 3 tahapan operasi. Operasi pertamanya yaitu operasi kolostomi dilakukan ketika dia berumur 2 hari saat itu dia dirujuk ke RS. Siloam Makassar karena alat yg diperlukan hanya ada disana. Saat itu RS Siloam belum menerima BPJS, oleh karena itu segala perawatannya mulai dari ruang NICU hingga operasinya kami tanggung sendiri yang memakan biaya Rp. 40.000.000

da25384f71b80078c5fb36f4054b8c02e7ea8dec

Saat Reyno lahir dan dioperasi pertama kalinya

Kemudian operasi kedua Reyno yaitu operasi pembuatan lubang anus dilakukan di RSUP Wahidin… Saat itu dia berumur 4 bulan. Pada tahap ini dia sempat ditransfusi darah. Syukurlah biaya operasi ditanggung BPJS.

b7936e119ac16ebbb36e483ed0a28605817a9db7

Operasi kedua Reyno umur 4 bulan sudah gendut karena sudah transfusi darah

Tidak sampai disitu perjuangan Reyno untuk operasi… Reyno kembali menjalani operasi ketiga yaitu penutupan kolostomi saat Reyno berumur 8 bulan di tempat yang sama seperti operasi kedua RSUP Wahidin, pada operasi ini dilakukan pula tindakan operasi pada tangannya karena adanya polidaktil atau jari berlebih yg tidak berfungsi serta perbaikan pada bentuk penisnya.

eb775a99022eb5e16c695df70cb293659e772250

operasi ketiga Reyno saat berumur 8 bulan

Setelah operasi, beberapa bulan kemudian ternyata terdapat lubang fistel antara saluran kencing dan pembuangannya yang menyebabkan saat Reyno buang air besar bisa saja keluar melalui penis begitupun sebaliknya saat dia buang air kecil keluar dari anus, oleh karena itu dilakukan operasi keempat di RSUP Wahidin Makassar saat umur Reyno 2,5 tahun.

Namun sebulan pasca operasi ternyata fistelnya muncul kembali.. yang menyebabkan dia kesakitan saat buang air kecil karena ada kotoran yang keluar dari penisnya, bahkan hingga mengalami infeksi saluran kencing. Keadaan ini sungguh membuat kami takut….Setelah berkonsultasi dengan dokter maka akan dilakukan operasi ulang untuk fistelnya dengan cara pembuatan kolostomi kembali, 2 bulan kemudian berharap fistelnya sudah baik maka dilakukan operasi penutupan kolostomi.

Ada hal lain yang membuat kami khawatir juga, dokter mendiagnosis Reyno memiliki PJB (Penyakit Jantung Bawaan), terdapat lubang di jantungnya yang harus melewati proses operasi kembali. Dan setelah menjalani 4 kali operasi, Reyno membutuhkan 3 kali operasi lagi ke depannya termasuk operasi untuk mengobati jantungnya yang bocor.

saat ini BPJS Reyno tidak aktif karena kami sudah lama kami tidak membayar iurannya, sekalipun Reyno ada BPJS belum ada rincian yang jelas berapa banyak biaya yang dicover BPJS.

Reyno masih terus berjuang dengan penyakitnya. Kami dari pihak keluarga selalu menemaninya agar ia tidak merasa terlalu sedih ketika harus berobat. Oleh karena itu, Untuk membantu Reyno agar bisa secepatnya operasi jantung teman-teman #OrangBaik semua bisa membantu Reyno dengan cara:

  1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”
  2. Masukan nominal donasi
  3. Pilih metode pembayaran (Go-Pay, transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera.

Jika teman-teman #OrangBaik ingin membantu Reyno lebih banyak, teman-teman #OrangBaik sekalian bisa membagikan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat.

Jika ada pertanyaan mengenai Reyno, bisa menghubungi kami orang tuanya (Annie),

082290004817 (Whatsapp)

085217238521 (Telp dan sms)

dbf462ffc2eee54e2b7bb82dbb661d7009f908e2

doain Reyno ya om dan tante supaya cepat sembuh

Kami mengucapkan terima kasih atas kesediaannya membaca cerita anak kami, dan atas bantuan yang diberikan. Semoga Reyno bisa terus berjuang untuk sembuh dari penyakitnya. Amin.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (654)