Kitabisa! - Bantu Ridho Melawan Saraf GBS
Bantu Ridho Melawan Saraf GBS

Bantu Ridho Melawan Saraf GBS

Rp 7.519.652
terkumpul dari Rp 160.000.000
53 Donasi 0 hari lagi
Miah Kumala Sari
Akun belum terverifikasi

Cerita

Awalnya Ridho yang berumur 17 tahun ini, hanya mengeluh kesemutan di bagian kaki-kaki. Namun, kesemutan itu merabah ke seluruh bagian tubuh, hingga ke bagian wajah. Pada saat itu, oleh ayah dan ibu nya, Ridho langsung dibawa ke rumah sakit karena situasi saat itu Ridho dalam minggu UAS namun dia masih sempat menyelesaikan hingga hari terakhir UAS. Setelah dibawa ke rumah sakit terdekat ternyata tidak ada dokter saraf, sehingga Ridho harus dibawa ke rumah sakit Fatimah, letaknya ada di Kota Banyuwangi, dan jaraknya pun lumayan jauh dari rumah Ridho sekitar 45 menitan.

sedih.... setelah bertemu dokter , ternyata Ridho terserang penyakit GBS (Guillain Barre Sindrom), yang merupakan penyakit langka, yang menjangkiti satu dari 40,000 orang tiap tahunnya. Bahkan penyebabnya dokter di Indonesia masih belum ada yang tau. Dan obatnya pun langka pula, hanya ada satu obat untuk penyakit ini yaitu Imunoglobulin yang harganya 3,8 jt – 4 jt rupiah /botol. Sedangkan Ridho membutuhkan delapan botol tiap hari selama lima hari. Selama masa pengobatan tersebut.

Dan yang paling sedih, kemarin Rabu, 14 Desember 2016 Ridho harus masuk ruang ICU, dikarenakan kondisi Ridho yang semakin menurun saat itu. Kaki yang tidak bisa digerakkan bahkan untuk bicara pun sangat sulit untuknya. Dan perjalanan penyakit Ridho mulai menyerang saluran pernafasannya.

2b29b46b0162901126c836a88b9c73e591aa91d8

915ae101ddda5f750ee8947325d8d91e190d0ddc

" gak pernah nyangka Ridho bakalan sakit seperti ini, sakit langka, padahal sebelumnya dia suntik aja gak pernah " cerita sang ayah. Namun jika mendengar cerita-cerita keluarga , Ridho sangat semangat untuk sembuh bahkan jika dia dijenguk ke ruang ICU oleh ibu atau ayahnya, dia selalu merintih untuk segera minta keluar dari ruang tersebut, dan yang paling mengharukan Ridho selalu meminta kepada ibu nya agar ibu nya jangan terlalu kecapekan. sedih mendengar cerita tersebut....

Pihak Keluarga sangat membutuhkan dana yang tidak sedikit untuk melakukan proses pengobatan dan pemulihan tersebut, Keluarga harus menyiapkan kurang lebih Rp. 160.000.000,- untuk obat yang langka mencarinya dan perawatan pasca masa pengobatan tersebut.

Kami selaku anggota keluarga dari Ridho Rais, seluruh cara sudah kami tempuh untuk memenuhi biaya tersebut, dan saya pribadi terutama sebagai kakak sepupu Ridho berharap sahabat-sahabat kitabisa.com dapat memberikan supportnya dengan menyisihkan sebagian dari rezekinya untuk membantu Ridho.

Demikian hal ini saya jelaskan dan tuangkan dalam paragraf ini dan besar harapan saya untuk segala support dan bantuan dari sahabat-sahabat semuanya.

Terima Kasih.

Hormat Saya.

Miah Kumala Sari

081334117847 ( [email protected] )

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (53)