Kitabisa! - Bantu Ridwan Bisa Bicara dan Mendengar Quran
Bantu Ridwan Bisa Bicara dan Mendengar Quran

Bantu Ridwan Bisa Bicara dan Mendengar Quran

Rp 0
terkumpul dari Rp 500.000.000
0 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Muhammad Ridwan anak berusia 11 Tahun, tidak bisa mendengar dan berbicara selama 10 tahun lamanya.

Pada usia 11 bulan Ridwan terjatuh dari teras rumah tetangga, awalnya ia baik-baik saja dan tidak ada tanda-tanda atau gejala-gejala aneh kepada Ridwan. Namun, setelah 3 minggu kurang,tiba-tiba saja Ridwan kecil mengalami demam tinggi dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit terdekat oleh sang Ibu.

Sampai usianya beranjak 1 tahun tidak ada perkembangan terhadap Ridwan, hingga akhirnya suatu hari Ibunya menyadari bahwa semua sudah terlambat. Sikecil Ridwan tidak bisa bicara dan mendengar. Rikem, wanita paruh baya itu sadar kala Ridwan dipanggil-panggil namun tidak menghiraukan panggilan Ibunya sama sekali.

Hari-harinya terasa milik Ridwan seorang.Sikap yang acuh tak acuh selalu melakukan semua halnya sendiri. Besar harapan sang Ibu dan Ayah agar buah hati mereka sembuh kembali. Semua upaya dilakukan demi sikecil untuk sembuh layaknya orang normal pada umumnya, orangtuanya rela menjual tanah untuk berobat hingga puluhan juta.

"Satu sarafnya sampai 100 juta Mbak" jelas Rikem saat ditanya via telepon hari itu.

Terasa sekali kesedihan luar biasa yang dirasakan wanita penjual sayur itu.

Ridwan harus dirujuk ke Rumah Sakit besar di Jakarta untuk melakukan operasi, namun apalah daya sang ibu dan ayahnya tidak menyanggupi untuk biaya operasi dan pengobatan senilai Rp 500.000.000, Ayahnya hanya seorang tukang cukur.

Hingga suatu hari Ridwan belajar Mengaji dengan Bu Lince, salah seorang guru relawan RQV di Lampung. Keinginan besarnya ingin bisa menghafal Al-Quran mulai terwujud perlahan. Allah memberi kemudahan untuk Ridwan bisa mendengar suaranya setelah  belajar Al-Quran.

Jika teman-teman ingin membantu silakan berdonasi dengan cara:
1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”
2. Masukkan nominal donasi
3. Pilih metode pembayaran GO-PAY, BCA Virtual Account, atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera.

Tidak hanya berdonasi, teman-teman juga bisa membantu dengan cara menyebarkan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat agar semakin banyak orang yang ikut membantu.


Terimakasih atas doa, dukungan dan bantuannya.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (0)