Kitabisa! - Bantu Bp. Ridwan melawan Kangker Getah Bening
Bantu Bp. Ridwan melawan Kangker Getah Bening

Bantu Bp. Ridwan melawan Kangker Getah Bening

Rp 4.371.771
terkumpul dari Rp 100.000.000
27 Donasi 0 hari lagi
Raudhah Mardhiyah
Akun telah terverifikasi

Cerita

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Kepada Saudara-saudara yang mulia, nama saya Wardah. Pada kesempatan kali ini perkenankan saya untuk menshare kondisi kesehatan teman saya di Kota Serang Provinsi Banten.

Beliau bernama Ridwan, seorang pedagang keliling jajanan anak-anak, mempunyai 4 orang anak yang masih usia sekolah. Sedangkan isterinya adalah ibu rumah tangga.

Sudah 4 bulan ini sdr. Ridwan tidak bisa mencari nafkah karena sakit yang datang secara mendadak.

Pada suatu malam saat hendak shalat isya tiba-tiba muncul gumpalan di dalam dadanya yang kemudian turun ke perut dan mengeras. Hingga hari ini perutnya makin mengeras. Selama 4 bulan tersebut tidak mendapat asupan makanan apapun, kecuali air, itu pun hanya dapat dimasukkan menggunakan sendok, maksimal hanya 2 sendok dalam setiap kali minum.

Ketika diperiksa dokter, peralatan kedokteran RS biasa tidak mampu mendeteksi adanya penyakit apapun. Namun ketika diperiksakan di RS Holistik Dr. Hussen Purwakarta, barulah terdeteksi adanya kerusakan di banyak organ tubuhnya dengan diagnosa kangker getah bening.

Karena kondisinya semakin parah maka sdr. Ridwan dimasukkan ke ruang observasi untuk mendapat penanganan khusus dan intensif.

RS ini tidak menerima BPJS selain untuk masyarakat setempat. Sehingga terpaksa sdr. Ridwan harus membayar dengan biaya non BPJS. Sebenarnya mereka sama sekali tidak mempunyai biaya, namun kondisi kesehatan yang sangat memprihatinkan membuat sdr. Ridwan mau tidak mau harus dirawat. Saat masuk harus DP 1.000.000 (satu juta rupiah) dan biaya keseluruhan akan ditagih kan saat akan meninggalkan rumah sakit.

Selama 5 hari di RS sudah menghabiskan rincian dana 10.467.000, sedangkan menurut dokter Ridwan harus tetap dirawat di Rumah sakit.

Oleh karena itu kami ingin mengetuk hati dan keikhlasan saudara-saudara sekalian untuk dapat menyisihkan sebagian hartanya demi meringankan beban keluarga Ridwan. Insyaallah harta yang kita keluarkan akan diganti oleh Allah dengan yang lebih baik dan berlipat ganda.


Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (27)