Kitabisa! - Bantu Operasi Batok Kepala Rionas
Bantu Operasi Batok Kepala Rionas

Bantu Operasi Batok Kepala Rionas

Rp 67.177.582
terkumpul dari Rp 200.000.000
445 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Sesungguhnya di antara dosa-dosa itu, ada yang tidak dapat terhapus dengan puasa dan shalat”. Maka para sahabat pun bertanya: “Apakah yang dapat menghapusnya, wahai Rasulullah?” Beliau menjawab: ”Bersusah payah dalam mencari nafkah.” (HR. Bukhari)

Bekerja adalah sebuah usaha yang wajib dilaksankan manusia untuk mencapai sebuah hasil. Dengan bekerja, manusia tentunya akan mendapatkan hasil dari kerja yang telah mereka kerjakan. Seperti halnya yang dilakukan oleh Rionas Chanda, seorang pedagang sayuran keliling di Perum cendana Thp VII Blok F8 No 4 Kel. Belian kec. Batam Kota. Setiap shubuh Rionas pergi ke pasar untuk membeli sayuran yang akan dijual kembali kepada pembeli di kampung halaman tempat ia tinggal. Begitulah aktivitas sehari-harinya Rionas untuk menghidupi kebutuhan hidup.

ff01cf37ce3615f23b54a4edd5cb88d2ccd5eafe

Namun tidak semua yang dialami manusia berjalan dengan sempurna, suatu ketika saat Rionas hendak pergi ke pasar untuk berbelanja dengan mengendarai ojek langganananya, tiba-tiba dalam perjalanan ada pengemudi sepeda motor yang lain melaju dengan kecepatan tinggi sehingga terjadi kecelakaan yang tak terhindarkan. Rionas terpelanting dan terbentur dibagian kepalanya hingga berdarah, warga yang melihat di lokasi kejadian langsung membawanya ke Rumah Sakit Awal Bros di Jl. Gajah Mada Kav. 1, Baloi Indah, Lubuk Baja, Kota Batam Center, Kepulauan Riau 29422.

Saat ini Rionas dirawat di ICU dalam kondisi sangat kritis, setelah dokter melakukan pemeriksaan ternyata terjadi pendarahan di bagian otak belakang. Dokter menyarankan untuk dilakukan operasi segara dengan pengangkatan batok kepala agar nyawanya bisa terselamatkan.

Penghasilan yang didapat dari menjual sayuran keliling tidak mampu menutupi kebutuhan biaya Rumah Sakit. Sementara biaya yang diperlukan untuk operasi mencapai ratusan juta, hingga akhirnya keluarga Rionas sedang berjuang keras untuk dapat memenuhi biaya administrasi pengobatan untuk operasi.

Saat ini keluarga membutuhkan doa dan dana untuk pengobatan dan operasi Rionas melalui sharinghappiness.org. Mari bantu Rionas untuk mendapatkan kesembuhan agar ia dapat kembali mencari nafkah yang berkah.


f574ccebfacb875534da0a286d26d2f780069327

Rumah Zakat (RZ) adalah lembaga filantropi yang mengelola zakat, infak, sedekah, serta dana sosial lainnya melalui program-program pemberdayaan masyarakat. Program pemberdayaan direalisasikan melalui empat rumpun utama yaitu Senyum Juara (pendidikan), Senyum Sehat (kesehatan), Senyum Mandiri (pemberdayaan ekonomi), serta Senyum Lestari (inisiatif kelestarian lingkungan).

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (445)