Kitabisa! - Cangkok Mata untuk Roro
Cangkok Mata untuk Roro

Cangkok Mata untuk Roro

Rp 140.938.870
terkumpul dari Rp 150.000.000
570 Donasi 0 hari lagi

Cerita

“Mah..pak.. kapan beli mata buat Roro, Roropengen bisa lihat.” Ungkapan ini kerap diucapkan bocah malang bernama Roro kepada kedua orang tuanya.

Bocah malang yang tinggal di kampung Cisarua RT 01 RW 06 Giri Jaya, Sukabumi ini mempunyai nama lengkap Robiah Adawiyah (3), ia sudah menjadi seorang tunanetra sejak lahir karena penyakit glaukoma yang dideritanya. Selain merenggut penglihatan Roro, penyakit ini pun mengakibatkan bola mata kanan Roro mengempes dan mengakibatkan mata kiri roro mengalami katarak mata babi.

Entah Abdul Fatah, ayah Roro yang bekerja sebagai serabutan hanya bisa pasrah dengan kondisi putri bungsunya, berbagai upaya sudah dilakukan Entah dan istrinya, sampai-sampai ia berhutang kesana kemari untuk membiayai pengobatan Roro.

Hati Entah selalu merasa sakit ketika putri bungsunya merengek meminta dibelikan mata, namun Entah hanya bisa menenangkan putrinya dengan mengatakan, “Doakan bapak ya nak biar bisa ngumpulin uang buat beli mata Roro.”

Cangkok Mata untuk Roro

Entah mengatakan, satu-satunya cara yang bisa dilakukan agar putri kecilnya bisa melihat adalah dengan cangkok mata. Namun hanya mata kanan Roro yang bisa dicangkok, karena mata kiri Roro yang menderita katarak mata babi tidak bisa untuk melakukan cangkok mata.

Untuk operasi cangkok mata bisa dilakukan di RS. Mata Cicendo, namun tidak sedikit biaya yang dibutuhkan untuk melakukan operasi tersebut. Sebagai bentuk perhatiannya Rumah Yatim berinisiatif membantu biaya operasi dengan cara melakukan penggalangan dana untuk cangkok mata Roro.

082933f318dfe5878262f7873536f244e9f56a00

Berikan bantuan terbaik anda untuk mencerahkan masa depan roro,Salurkan Bantuan anda dengan cara:

1. Klik tombol merah "Donasi Sekarang"
2. Isi data diri dan pilih cara pembayaran.
3. Transfer ke nomor rekening yang muncul dan bantu sebarkan melalui social media anda

Semoga Allah selalu memberkahi kita semua dan juga keluarga atas niat mulia dan kepedulian kita kepada sesama.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (570)