Kitabisa! - Bantu si manis Roro berjuang untuk sembuh
Bantu si manis Roro berjuang untuk sembuh

Bantu si manis Roro berjuang untuk sembuh

Rp 226.925.473
terkumpul dari Rp 250.000.000
1353 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Halo om dan tante yang baik

Perkenalkan nama aku roro, anak bungsi dari 3 bersaudara. 2 orang kakak ku berusia 12 tahun dan 3 tahun. Ayahku bernama tarmuji, orang-orang biasa memanggilnya ojie, dan ibuku bernama hanlifah. Ayah seorang penjahit keliling dan ibuku seorang pembantu rumah tangga. Jahitan ayahku bagus loh om dan tante.

ddff6ac727ec5003778fd75776757f88c5fe0614

(ini sepeda yang digunain ayah buat keliling loh)

Aku bersyukur memiliki ayah dan ibu, mereka selalu di samping aku dan menjadi malaikat yang menjagaku. Kata ayah ibu, sejak lahir aku tidak memiliki anus. Kalau kata om dokter aku mengalami atresia ani (ketiadaan anus). Saat ini aku berusia 1 tahun 7 bulan dan selama itu pula ayah sudah tidak pernah lagi keliling untuk menjahit. Orderan ayahku kosong karena ia selalu di sampingku. Kalau kata ayah, aku ini separuh jiwanya.

91780c2e49c68532278695991b3c40f61450e248

(ini saat ayah bisikin aku untuk selalu kuat)

Oia om tante, sampai saat ini tidak pernah terbayang olehku bagaimana caranya buang air besar lewat anus. Yang aku tau, ayah ibu selalu membuang feses sisa pencernaan lewat kantong kolostomi. Dalam sebulan mungkin 4-10 kali, aku ganti kantong kolostomi. Tapi aku punya kabar baik om dan tante, kata ayah dan ibu sebentar lagi aku bisa buang air besar secara normal karena om dokter mau operasi penutupan stoma (kolostomi) ku.

60dc5a54d943ff9e03cee1dfad5d1f47e49c86f4

Om dan tante, dokter bilang menduga aku terkena down syndrome. Tapi untuk memastikan lagi, aku disarankan untuk melakukan tes kromosom. Saat ini aku sedang dirawat di RSCM karena badanku mengalami demam tinggi. Dokter mendiagnosis aku terkena infeksi paru dan jantung, katanya jantungku jadi bengkak dan menutupi paru-paruku. Aku jadi kesulitan nafas om.. tante…sudah 2 bulan ini infeksinya belum sembuh. Jadinya untuk bernafas aku perlu bantuan alat pernafasan deh :(

Aku tetap semangat koq om dan tante karena ayah dan ibu bilang banyak orang baik di luar sana. Banyak orang yang mau membantu aku berjuang bersama. Selain itu, aku terus semangat karena ayah dan ibu selalu mendampingi aku. Mereka selalu bilang kalau aku harus sehat. Katanya kakak-kakakku menungguku di rumah. Ayah ibu selalu bergantian menjagaku dan kakak-kakakku di rumah. Kalau ayah di RS, ibu ada di rumah.

Kata ayah aku butuh dana sekitar 150 juta. Itu banyak ya om? Tante? Kata ayah uangnya digunakan untuk biaya aku, mulai dari popok, susu, kantung kolostomi, biaya pemeriksaan kromosom, dan biaya lainnya yang tidak ditanggung BPJS, serta tabung oksigen dan alat bantu nafas.

Oleh karena itu, untuk Om, Tante, dan semuanya yang ingin membantu aku untuk terus berjuang bisa dengan cara :

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”

2. Masukan nominal donasi

3. Pilih metode pembayaran (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera.

Jika Om, Tante, dan semuanya ingin membantu lebih banyak bisa membagikan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat supaya makin banyak orang yang ingin membantu aku berjuang

Jika ada pertanyaan mengenai aku, bisa menghubungi ayahku ya

Tarmuji (0822-1107-6655)

Terimakasih atas doa, dukungan dan bantuannya, semoga Allah SWT membalas semua kebaikan dan melipat gandakan rezeki om dan tante

Bantuan kalian sangat berharga bagi aku.

Doakan aku ya agar aku bisa sembuh

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (1353)