Derita Rosma yang Lumpuh Ditelantarkan Ibu Kandung
Derita Rosma yang Lumpuh Ditelantarkan Ibu Kandung

Derita Rosma yang Lumpuh Ditelantarkan Ibu Kandung

Rp 40.879.825
terkumpul dari Rp 70.000.000
260 Donasi 0 hari lagi

Informasi Penggalangan Dana


Cerita

Di dalam rumah berukuran 7x7 meter terdengar suara tangisan bocah yang begitu menyayat hati. Rumah ini di daerah Desa Nglobar, kecamatan Purwodadi Jawa Tengah. Tangisan ini berasal dari Rosma, bocah yang menderita kelumpuhan sedari lahir.

Tubuh Rosma lebih kecil dari teman sebayanya. Sejak dulu, tubuhnya sulit digerakkan dan kaku. Ia tak seberuntung bocah lain yang bisa berbicara, bermain apalagi duduk di bangku sekolah.

Semenjak ditinggal pergi oleh Ibunya, Rosma dirawat oleh neneknya yang berusia 75 tahun seorang diri. Sewaktu Rosma berusia dua tahun, datang ke rumah nenek bersama ibunya. Hanya saja kedatangan tersebut merupakan hari perpisahan dengan ibunya, tidak lama sampai sang ibu pamit dan tidak kembali lagi.

Mereka tinggal sangat sederhana. Tidak ada kamar mandi di rumahnya, terdapat bilik di depan rumah yang mereka anggap sebagai kamar mandi. Kondisi rumah pun berdinding anyaman bambu dengan bolongan dimana-mana.

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, sang nenek bekerja di sawah yang tak begitu besar peninggalan dari almarhum suaminya. Ayah Rosma juga lima tahun lalu meninggal dunia di Rumah sakit saat bekerja di daerah Serang.

"Kami tak punya biaya untuk pengobatan Rosma. Untuk makan saja sudah alhamdulilah. Kata dokter sih lumpuhnya itu yang diserang sumsumnya. Berkali-kali periksa dan harus mengeluarkan uang banyak. Disarankan keluar kota, tapi tak ada biaya hingga saat ini," pungkas sang nenek.

Untuk itu Kompas.com mengajak para pembaca untuk berbagi dan meringankan langkah nenek dalam merawat Rosma dengan cara :

  1. Klik tombol "DONASI SEKARANG"
  2. Isi nominal donasi yang ingin diberikan
  3. Pilih metode pembayaran GO-PAY/Mandiri/BCA/BNI/BNI Syariah/BRI dan kartu kredit

Ikuti instruksi untuk menyelesaikan pembayaran

Bantu share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan bantuan orang baik terkumpul untuk Rosma dapat melihat harapan masa depan lebih baik.

#JernihUntukMelangkah

Artikel ini berdasarkan berita yang telah tayang di Kompas.com dengan judul "Derita Rosma, Bocah Penderita Lumpuh yang Ditelantarkan Ibu Kandung"

Disclaimer : Informasi, opini dan foto yang ada di halaman galang dana ini adalah milik dan tanggung jawab penggalang dana. Jika ada masalah/kecurigaan silakan lapor kepada kami disini.
Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


icon-flash-message

Doa-doa #OrangBaik

Terbaru
  • Terbaru
  • Terpopuler
Loading...

Donasi (260)


Fundraiser