Kitabisa! - Bantu Rossy Pejuang Literasi Melawan Kanker
Bantu Rossy Pejuang Literasi Melawan Kanker

Bantu Rossy Pejuang Literasi Melawan Kanker

Rp 1.252.107
terkumpul dari Rp 100.000.000
48 Donasi 10 hari lagi
Zezen Zaini Nurdin
Akun telah terverifikasi

Cerita

Halo #OrangBaik,

Perkenalkan Saya Zezen Zaini Nurdin, kesibukan Saya sehari-sehari sebagai karyawan swasta dan pegiat sosial lokal di daerah saya di Kabupaten Ciamis. Saya ingin menggalang dana untuk teman baik saya Rossy Nurhayati. Hubungan saya dengan Rossy adalah sama-sama pegiat literasi di Forum Taman Bacaan Kabupaten Ciamis yang Saya kenal sejak bersama-sama aktif di dunia literasi.

1374c552-a67d-40b2-b439-99a74225942f.jpg

Ia sedang menderita penyakit kanker darah (Leukimia) stadium 4 yang sudah di derita sejak tahun 2008. Meski telah divonis memiliki penyakit ganas ini, wanita kelahiran Ciamis, 22 September 1979 ini tidak berputus asa terlebih menyerah dengan kondisinya itu, meski dokter menyatakan sisa hidupnya tidak lama lagi.

Akan tetapi hal itu dijadikan memotivasi untuk mengisi sisa hidupnya dengan memberikan manfaat bagi orang-orang di sekelilingnya. Salah satunya dengan membua rumah baca Cahaya Ilmu.

Sarjana lulusan Pendidikan Agama Islam STAISA Jakarta ini mulai mengumpulkan buku-buku baik dari membeli maupun sumbangan dari rekan-rekannya. Terlebih caranya mendapatkan buku dengan menyisihkan sebagian uangnya sewaktu berobat atau kemoterapi di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung setiap satu bulan sekali.

Berbuat kebaikan yang dilakukannya memang tidak selalu berjalan manis. Rossy harus melaluinya dengan berbagai cobaan. Selain menderita penyakit leukimia, Rossy juga harus kehilangan tiga dari empat anaknya buah hati bersama Suaminya Utang Mulyana lantaran mengidap penyakit serupa.

Bahkan harta benda miliknya sudah habis untuk biaya berobat dan kini Rossy bersama suaminya menetap di rumah orang tuanya. Lantaran dalam satu kali berobat menghabiskan biaya paling sedikit Rp3.000.000 bahkan hingga belasan juta.

"Meski begitu saya tetap melanjutkan perjuangan ingin mencerdaskan anak-anak dan masyarakat sekitar melalui Rumah Baca," ungkapnya saat ditemui di kediamannya Kamis (22/2/2018).

Rossy kini bisa bersyukur nama Rumah Baca Cahaya Ilmu sudah dikenal di Kabupaten Ciamis dan mampu menarik anak-anak serta masyarakat sekitar untuk membaca.

Selain membuka rumah baca, Rossy juga aktif berkeliling ke sekolah-sekolah dasar dan sekolah luar biasa untuk membantu mengajar membaca. Selain itu juga Rossy biasa mengajar ngaji kepada anak-anak di sekitarnya setiap malam.

"Hal yang paling membahagiakan adalah saat ini setelah disibukan dengan rumah baca ini penyakit yang saya idap menurun dari Stadium 4 menjadi Stadium 2," katanya.

Dari hasil perjuangannya itu, beberapa penghargaan pun diraihnya baik dari Pemerintah Kabupaten Ciamis maupun Provinsi Jawa Barat. Rossy dinobatkan menjadi Duta Baca Kabupaten Ciamis pada tahun 2014. Kemudian juara lomba keteladanan tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2015. Terakhir mendapat Penghargaan Anugrah Literasi Rangkaian atas partisipasi aktif dalam minat baca masyarakat Ciamis tahun 2015. (Sumber : https://news.detik.com/berita-jawa-barat/d-3880077/kisah-rossy-penderita-leukimia-yang-dirikan-rumah-baca-di-ciamis)

Saat ini ia sedang menjalani proses operasi di RS Hasan Sadikin Bandung dana memerlukan biaya yang tidak sedikit.

Berikut Profil dan Kisah inspratif Rossy Nurhayati sebagai pegiat literasi dari kabupaten Ciamis.

1. CNN TV : Rossy Nurhayati, Cahaya Ilmu Dari Panjalu

2. Priangan.com : Rumah Baca dan Asa Rossy Lawan Penyakit Mematikan

3. Radar TV: ROSSY NURHAYATI KARTINI TANGGUH MASA KINI

4. Indosiar : Penderita Leukimia Dirikan Taman Bacaan Masyarakat - https://www.vidio.com/watch/70...

5. Metro TV News : Kisah Penderita Kanker Pejuang Literasi http://video.metrotvnews.com/m...

6. Rosi, Leukemia dan Semangat Literasi

7. NGABUBURIT, IJTI CIAMIS BAGIKAN PERALATAN SEKOLAH DAN SANTUNI ANAK YATIM DI PANJALU

Dana yang terkumpul akan digunakan untuk membantu meringankan biaya pengobatan penyakit yang ia derita dan menyertai perjuangannya dalam literasi.

Jika teman-teman ingin membantu silahkan berdonasi dengan cara:

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”

2. Masukan nominal donasi

3. Pilih metode pembayaran GO-PAY atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera.

Tidak hanya berdonasi, teman-teman juga bisa membantu dengan cara menyebarkan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat agar semakin banyak orang yang ikut membantu.

Jika ada pertanyaan mengenai penggalangan dana ini, teman-teman bisa menghubungi Saya di 085222894026.

Terimakasih atas doa, dukungan dan bantuannya, semoga tuhan membalas semua kebaikan teman-teman #OrangBaik.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (48)