Kitabisa! - Bantu Rumah Singgah Untuk Terus Melayani Dhuafa
Bantu Rumah Singgah Untuk Terus Melayani Dhuafa

Bantu Rumah Singgah Untuk Terus Melayani Dhuafa

Rp 7.151.906
terkumpul dari Rp 120.000.000
25 Donasi 0 hari lagi
Dompet Dhuafa Singgalang
Akun telah terverifikasi

Cerita

Banyak kami ditemui pasien rujukan dari rumah sakit daerah ke rumah sakit yang ada di Kota Padang (terutama RSUP M Djamil) yang membawa perbekalaan seadanya, sementara pasien yang di rujuk ke Padang sudah pasti pengobatannya cukup lama. Banyak diantara mereka yang kebingungan dengan tempat tinggal dan biaya hidup selama di Padang. Selama ini, pasien dan keluarga hanya tidur di lorong-lorong rumah sakit karena tidak adanya kerabat di Padang dan tidak adanya biaya. Bahkan, untuk makan saja mereka masih kekurangan biaya.

Sementara kita semua tau untuk sewa tempat tinggal dan biaya hidup sangat mahal. Tidak sedikit juga dari mereka yang pulang dan menghentikan pengobatannya karena kehabisan biaya.

Ini salah satu pasien yang bernama Yumma, bayi yang baru berumur 1 tahun penderita penyakit Neoroblastoma (kanker syaraf) tinggal di Rumah Singgah Dompet Dhuafa Singgalang. Ia menjalani operasi pertamanya di Rumah Sakit Siloam, Jambi pada umur 8 bulan. Dikarenakan kekurangan alat, maka ia dirujuk ke RSUP M Djamil Padang untuk menjalani kemoterapi.

Yumma yang sedang disuapi oleh Ibunya

Yumma beserta ibunya tinggal di Rumah Singgah sejak tanggal 24 April 2018. Selama tinggal di Rumah Singgah sejak beberapa bulan yang lalu, ia telah menjalani belasan kali kemoterapi di RSUP M Djamil Padang. "Untuk saat ini, Alhamdulillah Yumna sudah menyelesaikan kemoterapi yang ke 16" ucap Ibunya.

"Alhamdulillah dan ucapan ribuan terimakasih untuk Rumah Singgah Dompet Dhuafa Singgalang yang telah memberikan bantuan kepada kami dalam proses pengobatan Yumna. Semoga Rumah Singgah terus membantu kaum dhuafa yang membutuhkan" tutur Ibunya Yumma.

Rumah Singgah DDS merupakan suatu program untuk meringankan beban pasien dan keluarga kaum dhuafa yang sedang rawat jalan dan mempermudah akses di salah satu rumah sakit di Padang.

Fasilitas di Rumah Singgah tidak hanya tempat tinggal, juga para pasien dan keluarga mendapatkan konsumsi secara gratis serta adanya kegiatan rutin mingguan, salah satunya adalah ceramah agama.

Biaya 120 juta ini digunakan dalam jangka 1 tahun. Digunakan untuk sewa rumah, konsumsi, listrik, air, dan gaji pendamping.

Rumah Singgah berlokasi di RT 02 RW 01 Jalan Perintis Kemerdekaan No 36B Kel. Jati, Rawang, Padang Timur, Kota Padang. Lokasi tersebut sangat dekat dengan RSUP M Djamil Padang. Sehingga, hanya beberapa langkah saja sampai ke RSUP M Djamil. Begitu besar manfaat yang dirasakan oleh masyarakat khususnya kaum dhuafa atas hadirnya Rumah Singgah DDS.

Dalam hal ini, kami mengajak kepada sahabat sahabat semua untuk berpartisipasi agar rumah singgah bisa melayani dhuafa. Jika sendiri terasa berat, maka dengan kebersamaan akan menjadi ringan. Mari bergandengan tangan, bersatu padu membuat mereka kembali tersenyum dan semakin semangat berjuang meraih sehatnya kembali.

Untuk teman-teman yang ingin membantu silahkan berdonasi dengan cara:

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”

2. Masukan nominal donasi

3. Pilih metode pembayaran GO-PAY atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (25)