Kitabisa! - Bantu Saiful Sembuh dari Kanker Ganas
Bantu Saiful Sembuh dari Kanker Ganas

Bantu Saiful Sembuh dari Kanker Ganas

Rp 82.444.523
terkumpul dari Rp 150.000.000
375 Donasi 0 hari lagi
Yayasan Sedekah Sahabat
Akun belum terverifikasi
Bagian dari Sedekah Sahabat

Cerita

iapa tak menyangka, sakit yang hanya berupa benjolan kecil di daerah gusi menjadi membesar dan akhirnya menjadi ganas. Saiful Yusuf (5 tahun) mengalami kanker ganas yang dideritanya satu tahun yang lalu. Anak dari pasangan Hendra Nursyamsi (29 tahun) dan Lina Rohdiani (28 tahun) ini bertempat tinggal di kampung Panembong, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Di tahun 2015 lalu sakitnya itu hanya berupa benjolan kecil seperti jerawat, namun kian lama kian membesar dan mulai mengkhawatirkan. Dengan menggunakan kartu JAMKESDA, Saiful dibawa ke Puskemas setempat. Dokter mendiagnosa Saiful terkena kanker stadium awal dan belum mengkhawatirkan, ia hanya diberi obat penghilang rasa sakit. Obat yang selama itu diminum hanya bersifat sementara dan ternyata pertumbuhan sel semakin membesar kemudian Saiful dirujuk ke RSUD Tasikmalaya dan menjalani 6 tahap kemoterapi. karena tidak ada perubahan, Saiful dirujuk ke RSUP Hasan Sadikin Bandung, kemoterapi tetap dilakukan dan alhamdulillah sudah ada perubahan yang lebih baik, benjolan mengecil dan sang ayah merasa lega, tak seperti dulu ketika ia masih menjadi buruh pabrik, ia rela meninggalkan pekerjaannya demi anak semata wayangnya ini. Kini mereka bertiga tinggal di rumah singgah di Bandung.

Telah banyak pengorbanan orang tua mengurus Saiful sampai pada akhirnya ujian masih menghampiri keluarga ini, kanker belum juga membaik dan kondisi Saiful semakin parah, mengingat jarak tempuh dan fasilitas rumah sakit yang belum memadai.

"Sebenarnya Saiful sudah tertangani oleh KIS/BPJS namun ada obat yang nggak dicover selama tahap kemoterapi sebanyak 10 x. Harga obat sebesar 3,8 juta, tapi bagaimana yah, suami saya sudah meninggalkan pekerjaannya demi merawat saiful dan terus memikirkannya" begitulah pengakuan Bu Lina kepada kami dengan menahan air mata, tanda kesedihan dan cobaan yang berat menimpa anak tunggalnya.

Mari dukung Saiful sembuh dari kanker ganasnya agar bisa bersekolah dan bermain bersama teman-temannya, begitu pula dengan sang ayah yang rela meninggalkan pekerjaan demi sang anak, kini ia ingin mempunyai pekerjaan dengan berwirausaha. Amiinn

Note :

Untuk informasi lebih lanjut atau ingin berdonasi secara offline dapat menghubungi kami di 082211009980 (telp/wa) atau bbm 5FDC64DD

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (375)