Kitabisa! - Bantu Anak-anak di Tebing Merana Meraih Mimpinya
Bantu Anak-anak di Tebing Merana Meraih Mimpinya

Bantu Anak-anak di Tebing Merana Meraih Mimpinya

Rp 2.201.239
terkumpul dari Rp 30.000.000
26 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Halo Orang Baik,

ac6ab3c6-7040-472a-b8ca-b7cad32d6b55.jpg

Perkenalkan saya Nurcholis, saat ini saya tinggal di Kota Jambi, saya dan teman-teman di Jambi ingin menggalang dana untuk Sekolah Dasar Tebing Merana (Kelas Jauh). Sekolah ini terletak di Desa Mekarjaya, Kecamatan Bayung Lencir, Kabupaten Musi Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan. Dari kota Jambi, membutuhkan waktu 2,5jam untuk sampai ke sekolah tersebut. Kondisi jalan untuk mencapai sekolah tersebut sangat memprihatinkan, karena mungkin letaknya yang di dekat perbatasan antara Provinsi Jambi dan Provinsi Sumatera Selatan, menjadikan wilayah ini kurang mendapatkan perhatian. 

Kondisi Jalan Ke SDkondisi jalan

Sekolah Dasar ini didirikan tahun 2015 atas swadaya masyarakat yang ingin anak-anaknya bisa bersekolah. Bangunan sekolahnya dari kayu, terdiri dari 3 (tiga) ruang kelas yang digunakan bersamaan untuk kelas 1-6, artinya guru harus mengajarkan pelajaran secara paralel di ruang kelas. Jumlah total siswanya ada 43, dengna jumlah guru ada 3 orang yang statusnya masih pegawai honorer. Tidak seperti di perkotaan, anak-anak dan gurunya di sekolah ini tidak memakai alas kaki di ruangan kelas, karena lantai ruang kelas yang masih dari tanah. kelengkapan di ruang kelas pun sangat terbatas, peta indonesia yang ditempel di kayu sudah memudar, buku-buku yang sangat terbatas jumlahnya untuk pembelajaran dan papan tulisnya sangat kecil untuk mengajar paralel (dua kelas) di dalam satu ruangan. Anak-anak di sekolah ini butuh waktu 30menit sampai 1 jam untuk mencapai sekolah dari rumah, jika kondisi hujan terus-menerus mereka tidak akan masuk dikarenakan kondisi jalan yang sangat parah jika turun hujan.

SD Tebing Meranakondisi sekolah dari kejauhan


Latihan Upacarasuasana saat latihan upacara

Terlintas bagaimana kondisi toiletnya?

kondisi toilet di SD Tebing Meranakondisi WC

hanya ada satu toilet dengan ember yang menggunakan bekas derigen.

Karena kondisi tersebut, kami tergerak untuk melakukan penggalangan dana ini, dana yang terkumpul akan kami gunakan untuk

  1. Penambahan ruang kelas
  2. Memperbaiki toilet
  3. Membeli perlengkapan ruang kelas (papan tulis, peta Indonesia, dll)
  4. Membelikan buku-buku bacaan yang bermanfaat
  5. Jika ada sisa, kami akan kasih ke 3 guru honorer tersebut sebagai bentuk rasa terima kasih karena sudah mengajar di pelosok.

Untuk teman-teman yang ingin membantu silahkan berdonasi dengan cara:

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG”
2. Masukan nominal donasi
3. Pilih metode pembayaran GO-PAY atau transfer Bank (transfer bank BNI, Mandiri, BCA, BRI, BNI Syariah, atau kartu kredit) dan transfer ke no. rekening yang tertera.

Tidak hanya berdonasi, teman-teman juga bisa membantu dengan cara menyebarkan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat agar semakin banyak orang yang ikut membantu.

Jika ada pertanyaan mengenai penggalangan dana ini, teman-teman bisa menghubungi Saya di 0857-2649-6308
Terimakasih atas doa, dukungan dan bantuannya, semoga Tuhan membalas semua kebaikan teman-teman #OrangBaik.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (26)