Kitabisa! - Bakti sosial KMBP
Bakti sosial KMBP

Bakti sosial KMBP

Rp 1.090.188
terkumpul dari Rp 50.000.000
11 Donasi 0 hari lagi
jason ratana
Akun telah terverifikasi

Cerita

Perkenalkan, nama saya Fernando Gouwtama. Saya mewakili teman-teman saya dari Keluarga Mahasiswa Buddhis Parahyangan untuk melakukan penggalangan dana yang diperuntukkan bagi Desa Simpak yang berada di perbatasan Bogor, Jawa Barat.

Alasan penggalangan dana ini adalah untuk menyalurkan bantuan pada Desa Simpak. Adapun bentuk bantuan yang direncanakan yaitu pembangunan sumur bor dan lampu penerangan jalan.

Di desa ini, mayoritas mata pencaharian warga adalah bertani sehingga akses terhadap air sangatlah penting. Saat terjadi musim kemarau yang berkepanjangan, seringkali akses terhadap air menjadi terbatas dikarenakan keringnya sumur-sumur yang telah ada sebelumnya serta sistem irigrasi yang buruk sehingga kegiatan bertani menjadi terhambat. Oleh karena itu, bantuan yang diberikan merupakan sumur bor yang memiliki kedalaman sedalam 30 hingga 40 meter sehingga saat musim kemarau berkepanjangan tiba, warga desa dapat bertani tanpa mengkhawatirkan ketersediaan air.

Selain itu, kondisi desa saat malam hari sangatlah gelap. Hal tersebut dikarenakan minimnya sumber pencahayaan. Kondisi tersebut membuat warga desa harus membatasi aktivitas perpindahan pada satu lokasi ke lokasi yang lain pada malam hari. Jika ada aktivitas yang terpaksa harus dilakukan pada malam hari, warga desa hanya mengandalkan cahaya malam dari bulan sebagai penuntut jalan mereka. Berdasarkan kondisi tersebut, pemberian bantuan berupa lampu penerangan jalan merupakan hal yang tepat.

Dari kedua bantuan yang ingin kami berikan, diharapkan dapat membantu meningkatkan kesejahteraan serta produktivitas warga Simpak.

Semoga dari deskripsi yang telah saya paparkan diatas, teman-teman dapat ikut memberikan bantuan yang berupa donasi di halaman ini. Besarnya dana yang diberikan bersifat sukarela. Dengan berdonasi, teman-teman dapat membantu warga desa dalam mewujudkan hidup yang lebih baik.

Pemberian bantuan dapat dilakukan pada halaman ini atau transfer ke bank dengan rekening berikut :

BRI 164701000259537 a/n Keluarga Mahasiswa Buddhis Parahyangan

(nominal donasi diakhiri dengan angka 8. Contoh : Rp. 800.008).

Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca informasi ini.

Semoga semua mahkluk berbahagia.

Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (11)