Kitabisa! - Siti, Remaja Putri yang Tinggal di Kandang Kambing
Siti, Remaja Putri yang Tinggal di Kandang Kambing

Siti, Remaja Putri yang Tinggal di Kandang Kambing

Rp 6.992.676
terkumpul dari Rp 10.000.000
47 Donasi 0 hari lagi

Cerita

Saya, Dian Kartika Sari, seorang Dokter Umum, tinggal di Wonogiri, menaruh minat yang besar dalam kegiatan sosial. Saya diberi informasi oleh teman, Andhika Saputra, asli Madiun, tentang seorang remaja putri, Siti, yang tidak punya tempat tinggal di daerah, Pace, Nganjuk, Jawa Timur. Remaja tersebut saat ini duduk di bangku SMA, sehari-hari tinggal bersama ayah kandung di kandang kambing. Anak dan ayah ini kehilangan tempat tinggal, karena hak miliknya diambil oleh saudara tiri. Mereka tinggal di kandang di belakang rumah tersebut, bersama sekawanan kambing milik sang ayah. Di atas kandang dibuat sepetak ruangan kecil dari bambu yang hanya cukup untuk tidur 2 orang serta melatakkan kardus berisi barang-barang. Karena Siti sudah remaja, ayahnya memutuskan untuk tidur terpisah dengan anaknya, ayah tidur di luar (beralaskan bambu dan dedaunan kering, beratapkan langit) ketika hari tidak hujan.

Selama setahun belum ada bantuan yang cukup untuk mengubah kondisi ini, seperti membuatkan tempat tinggal yang lebih layak, terpisah dari hewan peliharaannya. Selain dari segi kenyamanan, hal ini sangat berpengaruh terhadap kesehatan mereka. Bahkan dari kacamata sosial, sangat ironi ketika manusia tinggal satu ruangan dengan hewan. Bukankah tempat tinggal merupakan kebutuhan primer manusia, sehingga harkat martabatnya bisa dijunjung dan dibedakan dari hewan?

Kami ingin mengetuk pintu hati teman-teman semua, yang oleh Tuhan diberi jalan hidup lebih layak dari mereka. Yang sehari-hari mempunyai tempat berteduh di waktu hujan, saat terik, maupun saat serangan angin kencang. Teman-teman yang privasinya terjaga karena bisa mendapat tempat tinggal yang layak. Tentunya dengan menyisihkan pendapatan kita, setidaknya bisa mengubah nasib mereka. Langkah kita yang bisa dibilang sederhana, akan sangat bermakna bagi hidup mereka. Dengan membantu mereka, saya yakin kita tidak hanya mengubah nasib seorang saja. Kita bisa memperbaiki mental dan rasa percaya diri Siti. Ini penting karena Siti adalah salah satu pewaris bangsa, masa depan anak cucu kita salah satunya ada di tangannya. Dengan membantu dia, sama halnya kita membantu garis keturunannya, dan itu artinya kita membantu masa depan bangsa.

PS: Berita tentang Siti ini, pernah di tayangkan di Hitam Putih 3 juni 2016. Tetapi, update informasi terakhir, Siti belum mendapat bantuan yang signifikan

Contact person: 0857-2931-2385 (Dian Kartika)

0812-5540-7258 (Andhika Saputra)

email:[email protected]


Penggalangan dana ini mencurigakan? Laporkan

Kabar Terbaru


Fundraiser


Donasi (47)